Bug Software Kamera Samsung Galaxy S20 Series Berhasil Diatasi

Pengguna smartphone flagship seri Samsung Galaxy S20, Galaxy S20 Plus dan Galaxy S20 Ultra mengalami sedikit masalah. Sebagian kecil mengeluhkan kemampuan kamera di seri Galaxy S20 tersebut. Terutama pada saat menangkap fokus obyek dan masalah pada skin tone atau kualitas warna yang dihasilkan.

Untuk mengatasi masalah tersebut, Samsung segera mengembangkan pembaruan software yang telah digulirkan secara global. Pengguna Galaxy S20, S20 Plus dan S20 Ultra, termasuk pengguna di Indonesia pun kini sudah bisa memperbarui software di perangkat mereka.


Jenis Pembaruan di atas adalah pembaruan bernomor versi G9888XXU1ATCH dan G9888OLE1ATCH yang memiliki ukuran file antara 354MB hingga 415MB, tergantung perangkat dan perbaikan bug lainnya. Dan hasilnya, setelah di-update, versi aplikasi kamera meningkat dari 10.0.01.92 ke versi 10.0.01.98.


Salah satu contoh perbaikan lain adalah, pada versi sebelumnya, pengambilan gambar dengan mode malam memakan waktu lima detik, kini dipercepat menjadi empat detik.

Selain kamera, pembaruan software juga membawa peningkatan sistem keamanan perangkat, termasuk perbaikan bug.

Jika Anda ingin memperbaiki kemampuan kamera Samsung Galaxy S20 series Anda, pastikan Anda mempersiapakan kuota data yang memadai atau sebaiknya menggunakan konektivitas Wifi. Selain itu, pastikan kapasitas daya baterai pada saat mengunduh dan memperbarui software ini cukup atau harus di atas 50%, agar tidak mengalami gangguan atau ponsel mengalami tiba-tiba mati.


Baca Juga:

Pembaharuan ini sangat cepat dirilis Samsung untuk untuk mengatasi masalah pada kemampuan kameranya. Sebab, sektor kamera memang sangat vital di trio Galaxy S20 series. Apalagi kamera Galaxy S20 Ultra yang memiliki spesifikasi paling tinggi, yakni ultra wide 12 megapiksel, wide-angle 108 megapiksel, dan telefoto 48 megapiksel.

Selain itu, Galaxy S20 Ultra memiliki fitur Super Resolution Zoom yang bisa memperbesar objek hingga 100x. Sementara dua varian lain, yakni Galaxy S20 reguler dan Galaxy S20 Plus, memiliki spesifikasi hampir serupa, yakni ultra wide 12 megapiksel, wide-angle 12 megapiksel, dan telefoto 64 megapiksel.


Sebagai informasi tambahan, Galaxy S20 Plus memiliki satu lensa tambahan, yakni depthvision untuk menghasilkan efek bokeh. Untuk kamera depan Galaxy S20 reguler dan S20 Plus memiliki resolusi 10 megapiksel. Sementara Galaxy S20 Ultra dibekali dengan kamera selfie sebesar 40 megapiksel.

Anda memiliki smartphone Samsung di atas? Segera perbarui software Samsung Anda.

Tidak ada komentar