Xiaomi Mi 10 Dirilis, Kameranya Mending Mana?

Flagship anyar Xiaomi seri Mi 10 sudah diperkenalkan secara resmi pada publik. Ada dua varian, yakni Mi 10 dan Mi 10 Pro yang ditawarkan. Versi Pro-nya, tentunya merupakan versi yang lebih tinggi dengan sejumlah fitur lebih baik dibandingkan dengan seri Mi 10 polos. Mending mana?

Mi 10 Pro merupakan smartphone flagship Xiaomi yang mengunggulkan sektor kamera. Khususnya adalah pada kamera utama yang sudah mengunakan resolusi 108 megapiksel. Khusus untuk versi Pro, kamera utama tersebut ditemani oleh kamera ultrawide 16MP, kamera telefoto 12MP (2x otpical zoom), dan kamera depth sensor.


Dengan kemampuan hardware tersebut, kamera Mi 10 Pro mendapat skor tertinggi di situs benchmarking kamera DxOMark. Mi 10 Pro menduduki posisi pertama dengan total skor kamera 124 dan mengungguli smartphone kamera papan atas lainnya seperti Huawei Mate 30 Pro, Honor V30 Pro, bahkan Apple iPhone 11 Pro dan Samsung Galaxy Note 10+.

Menurut DxOMark, hasil foto Mi 10 Pro mirip dengan Xiaomi CC9 Pro Premium Edition yang konon adalah versi China dari Mi Note 10 Pro. Namun, hasil Mi 10 Pro lebih baik berkat chipset Snapdragon 865, terutama untuk proses rendering tekstur, foto di kondisi minim cahaya, dan ketajaman sudut.


Selain itu, Xiaomi juga meningkatkan dynamic range yang bisa meminimalisir foto backlit. Xiaomi juga meningkatkan kualitas HDR, sehingga hasil foto di luar ruangan dengan kondisi cahaya yang cukup akan terlihat baik.


Autofokus yang mendapat poin plus di Mi 10 Pro juga membuat hasil perekaman video menjadi lebih baik. Apalagi dengan adanya fitur stabilitator yang membuat hasil perekaman video menjadi lebih mulus dan mereduksi goncangan.

Baca Juga:

Xiaomi Mi 10 dan Xiaomi Mi 10 Pro Masing-masing memboyong empat kamera dan chipset premium Snapdragon 865. Kedua ponsel sudah mendukung pengisian daya nirkabel dan menjadi ponsel Mi pertama yang mengusung lubang punch di layar untuk wadah kamera selfie.

Yang lebih mengesankan dari keduanya adalah Xiaomi Mi 10 Pro. Hadir dengan layar AMOLED FullHD+ 6,67 inci dengan tepi melengkung. Panel ini mendukung kecepatan refresh 90Hz dan laju pengambilan sampel sentuh 180Hz.


Sama-sama menggunakan kamera utama 108MP pada bagian belakang. Xiaomi Mi Note 10 kehilangan dua kamera telefoto, membawa sensor kedalaman 2MP dan penembak makro 2MP sebagai gantinya. Unit ultrawide juga diturunkan ke resolusi 13MP.

Meski demikian, Xiaomi Mi 10 juga hadir dengan RAM LPDDR5 dengan penyimpanan UFS 3.0 dan bisa merekam video dalam 8K, seperti kakaknya. Jadi? Mending mana?

Tidak ada komentar