Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi8 SE di Indonesia Bocor?

Dunia gadget Indonesia kembali dihentakkan oleh sebuah screenshot yang beredar dari group ke group, dari aplikasi milik salah satu situs e-commerce terbesar di Indonesia yakni JD.ID. Bukan sekadar bocoran, informasi yang dicantumkan adalah spesifikasi dan harga Xiaomi Mi8 SE, smartphone unggulan produsen asal Tiongkok tersebut.

Menurut screenshot tersebut, Xiaomi Indonesia akan menggandeng JD.ID untuk melakukan flash sale smartphone yang amat sangat menarik tersebut pada 21 Juni 2018, atau sekitar seminggu setelah hari raya Idul Fitri. Seperti diketahui, seminggu setelah Lebaran biasanya masyarakat sudah mulai bersiap-siap kembali ke aktivitas dan rutinitas sehari-hari. Dan kadang, mereka butuh perangkat barui untuk mendukung kesibukan.


Disebutkan, harga Xiaomi Mi8 SE dengan spesifikasi RAM 4GB dan ROM atau internal storage sebesar 64GB hanya di Rp3,799 juta saja. Di harga ini, tentu saja Xiomi Mi8 SE akan menjadi sangat superior dibandingkan dengan ZenFone 5, Oppo F7, Vivo V9, bahkan Galaxy A8. Pasalnya, Xiaomi Mi8 SE tersebut akan diperkuat oleh prosesor high end terbaru dan juga merupakan lini terbaru Qualcomm yakni Snapdragon 710.


Dalam berbagai kesempatan, Qualcomm menyebutkan bahwa prosesor Snapdragon 700 series merupakan prosesor performa ultimate, premium ataupun flagship yang harganya diturunkan hingga masuk ke segmen high end biasa.

Baca juga: 

Dari sisi spesifikasi, Xiaomi Mi8 SE akan menggunakan layar AMOLED, bukan IPS biasa, dengan dimensi 5,88 inci. Ia juga akan menggunakan bentuk full screen display, dengan rasio kekinian 18:9, dan juga mencontek Apple. Alias hadir dengan Notch design.

Dari sisi kamera, ia memiliki kombinasi dual kamera belakang dengan konfigurasi 12MP untuk kamera primer, dan kamera sekunder 5MP. Kamera utama tersebut mendukung pula teknologi Artificial Intelligence yang sekarang sudah semakin memasyarakat.

Belum diketahui sensor kamera apa yang digunakan. Namun demikian, screenshot tersebut menyebutkan bahwa kamera milik Xiaomi Mi8 SE sudah dioptimalkan untuk fotografi low-light. Yang artinya, kameranya bagus sekali, apalagi di siang hari bolong.

Tak tanggung-tanggung, bagi penggemar selfie, Xiaomi juga memanjakan penggunanya dengan menyediakan kamera depan dengan resolusi 20MP. Kamera depan tersebut juga bisa mengambil foto bokeh atau portrait mode berbasis kecerdasan tiruan.


Menarik disimak langkah Xiaomi untuk merusak pasaran smartphone Indonesia, apalagi kalau bocoran tersebut benar adanya. JD.ID sendiri merupakan situs e-commerce yang dikenal dengan barang-barang ori atau resmi. Dan jika bocoran ini valid, seru.

Tidak ada komentar