Huawei Nova 5T Harganya Ternyata Mahal

Kabar gembira bagi penggemar smartphone kamera terbaik. Hanya berselang satu bulan setelah diperkenalkan pertamakali pada publik di seluru dunia, Agustus 2019 lalu, Huawei langsung membawa smartphone tersebut ke pasaran Indonesia.

Sebagai informasi, Huawei Nova 5T, smartphone baru tersebut, merupakan ssmartphone segmen menengah dengan sejumlah kelebihan yang ditawarkan. Meski demikian, ternyata harga resmi yang ditawarkan pada pengguna relatif tinggi.


Nova 5T, yang huruf T di belakangnya tersebut merupakan singkatan dari “Talent” dipasarkan di harga Rp6,9 juta. Meskipun saat ini smartphone mainstream dari produsen terkemuka pun sudah mulai merangsek masuk di kisaran harga tersebut, tentunya ada alasan tertentu yang membuat Huawei dengan gagah berani menampatkan smartphone barunya di harga tersebut. Beberapa di antaranya adalah sebagai berikut:


Dari sisi desain, Nova 5T disebut memiliki rancangan menarik untuk kalangan konsumen muda yang dituju. Ia juga mewarisi kemampuan fotografi yang diklaim mumpuni, khas smartphone Huawei P series ataupun Mate series.

Selain itu, meski termasuk kategori mid-range, jeroan Nova 5T bisa dibilang sebanding dengan smartphone kelas atas, setidaknya yang sama-sama diprpoduksi oleh produsen asal negeri Tiongkok yang satu itu.


Sebagai contoh, untuk urusan dapur pacu, Huawei mempercayakan pada System-on-Chip SoC Kirin 980 yang juga digunakan di seri smartphone flagship P30. Untuk menopang performanya, terdapat RAM 8GB, internal storage 128GB, dan baterai 3.750 mAh yang didukung fast charging 22,5 watt.

Display Huawei Nova 5T berukuran 6,26 inci dengan panel LCD dan resolusi Full HD+ 2.340 x 1.080 (aspect ratio 19,5:9). Di pojok kiri atas terdapat lubang punch hole yang memuat kamera seflie beresolusi 32MP (f/2.0).

Baca juga:

Di bagian belakangnya terdapat empat kamera yang terdiri dari kamera wide 48 MP (f/1.8), kamera ultra wide 16 MP (f/2.2), kamera macro 2 MP (f/2.4), dan kamera depth sensor 2 MP (f/2.4). Dengan demikian, total ada 5 kamera pada smartphone ini. Dan sama seperti smartphone flagship, tersedia pula fitur NFC dan USB type-C.

Tombol daya di sisi kanan smartphone sekaligus berperan sebagai pemindai sidik jari. Meski begitu, sama seperti smartphone masa depan, di sisi bawah tidak terlihat adanya port audio 3,5mm.


Untuk sistem operasinya, Huawei menggunakan Android 9.0 Pie yang dilapisi antarmuka EMUI 9.1. Ada dua pilihan warna produk yang dipasarkan di Indonesia, yakni Crush Blue dan Midsummer Purple. Pengguna yang berminat sudah bisa membelinya via sesi pre-order di JD.id pada 26 September hingga 2 Oktober. Setelahnya, penjualan perdana akan dilakukan pada 3 Oktober.

Nah, melihat apa yang ditawarkan Huawei pada Nova 5T, wajar kan, kalau harganya di kisaran angka tersebut?

Tidak ada komentar