Tablet Murah Baterai Besar? Advan G-Tab Jawabannya!

Saat ini pasar perangkat tablet PC sudah semakin tergerus oleh smartphone. Apalagi dimensi layar smartphone juga semakin lama semakin membesar, mendekati ukuran dimensi layar tablet. Smartphone berlayar beasr inilah yang marak disebut dengan phablet, phone-tablet.

Meski demikian, tetap saja ada pengguna yang lebih membutuhkan perangkat tablet. Apalagi buat mereka yang cuma ingin menikmati hiburan atau multimedia, dan tak terlalu butuh perangkat komunikasi nan canggih, portabel ataupun punya kemampuan kamera superior.


Nah, di sinilah Advan hadir. Sebagai produsen gadget papan atas lokal, Advan yang merupakan satu-satunya pemain yang tersisa di industri tentunya harus terus berinovasi. Kini mereka meluncurkan tablet terbarunya yang bernama Advan G-Tab untuk menyambut acara Advan Super Brand Day di Shopee.

Pihak Advan mengatakan, tablet Advan G-Tab ditujukan untuk beberapa kebutuhan penggunanya, mulai dari bermain game, belajar, bisnis restoran maupun toko, dan memutar film. Sekilas, tablet yang satu ini telah dibekali dengan layar 8 inci beresolusi HD (1280 x 800 piksel), dan berteknologi IPS yang membuat pengguna bersama keluarga atau teman-temannya dapat menonton film dengan nyaman karena area layar yang luas.



Dari sisi hardware, Advan G-Tab telah dibekali chipset SC9863A Octa-Core berkecepatan 1,6GHz. Untuk mendampingi kemampuannya, Advan juga menyematkan RAM 2GB dan storage internal 32GB yang dapat dapat ditambahkan microSD hingga kapasitas 64GB. Berkat kombinasi tersebut, Advan mengklaim, Advan G-Tab mampu menjalankan beberapa game dan aplikasi sehari-hari dengan lancar.

Baca juga:

Sementara itu, untuk memasok daya, Advan juga telah membenamkan baterai berkapasitas 4.300 mAh pada tablet di atas. Dengan kapasitas sebesar itu, Advan mengklaim bahwa produk tersebut mampu bertahan lama hingga seharian dalam pemakaian normal. Dengan demikian, perangkat ini juga cocok digunakan sebagai POS (Point of Sale) dari restoran atau toko karena mampu dipakai seharian untuk bertransaksi dengan pelanggan.

Soal urusan fotografi, Advan G-Tab ini telah dibekali dengan kamera belakang 8MP dan kamera depan resolusi 5 MP untuk video call. OS-nya sendiri berbasis Android 8.1 Oreo dengan IDOS 8.32. Dukungan jaringan 4G-LTE pun telah hadir.


Di Indonesia, Advan G-Tab dijual di harga resmi Rp1.499.000. Namun pada Advan Super Brand Day yang digelar pada tanggal 8, 9, dan 10 Juli 2019 di Shopee, harganya di-diskon 50 persen. Menarik.

Tidak ada komentar