Advan G2 Plus, Smartphone Baterai Besar Beredar 30 Juli

Smartphone kini sudah menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan masyarakat. Khususnya bagi mereka yang berada di usia produktif dan tinggal di perkotaan. Buat pengguna seperti ini, ketinggalan smartphone jauh lebih merepotkan dibanding ketinggalan dompet. Tanpa smartphone, hidup rasanya seperti mati gaya. Demikian pula saat baterai smartphone kita habis.

Menghindari hal tersebut, produsen smartphone berlomba-lomba menghadirkan perangkat andalan mereka yang punya kapasitas baterai luar biasa. Asus, Lenovo, Xiaomi, dan kini Advan, sang jawara produsen smartphone lokal yang menghadirkan seri terbaru, yang fokus untuk menjadikannya sebagai smartphone panjang umur.


Adalah Advan G2 Plus, nama lengkap smartphone yang bersangkutan. Hadir dengan kelebihan utama pada layar fullview dan kapasitas baterai besar, ia dibekali layar resolusi HD+ berukuran 5,7 inci dengan rasio aspek kekinian, yakni 18:9. Berhubung perangkat ini memiliki mengunggulkan kemampuan daya tahan, untuk energi, ia dipasok baterai berkapasitas 4.000mAh yang diklaim mampu bertahan hingga 12 jam dalam pemakaian intensif dan 14 hari untuk standby.


Model ini dihadirkan bagi para pengguna yang punya berbagai aktivitas padat serta mereka yang membutuhkan baterai besar dengan layar full view.

Baca juga: 

Tak hanya itu, fitur kamera juga menjadi perhatian Advan untuk perangkat barunya ini. Kamera belakang Advan G2 Plus memiliki resolusi 13MP (dengan bukaan f/2.0) serta lensa largan dan sensor CMOS dari Samsung. Adapun kamera depannya beresolusi 8MP (dengan bukaan f/2.2) yang juga memiliki kemampuan menghasilkan efek bokeh.

Untuk dapur pacunya, Advan G2 Plus menggunakan prosesor Mediatek 6737 Dual Core 1.3GHz dengan RAM 3GB dan internal storage sebesar 32GB dan menjalankan sistem operasi Android 8 Oreo. Untuk keamanan, perangkat ini juga sudah dilengkapi fitur pemindai sidik jari dan Face ID. Di Indonesia, Advan G2 Plus akan dijual perdana pada 30 Juli 2018 dalam program flashsale di Shopee. Harga perangkat ini untuk masa flashsale tersebut ditetapkan di harga Rp1.899.000.


Sebentar. Layar HD+ dimensi 5,7 inci dengan rasio aspek 18:9, baterai 4.000mAh dengan prosesor Mediatek? Rasa-rasanya ia akan bersaing dengan Zenfone Max Plus M1 yang harganya sedikit lebih mahal tapi punya RAM sedikit lebih besar, baterai sedikit lebih kuat dan prosesor yang sedikit lebih kencang.

Tidak ada komentar