Advan i6c Hadir dengan Prosesor Octa-core, dan Internet Unlimited

Buat Anda yang ingin memiliki smartphone terjangkau untuk online, ada kabar gembira. Advan telah meluncurkan smartphone mutakhirnya yakni Advan i6c. Smartphone ini sudah mengkuti tren kekinian, yakni dengan layar besar 5,5 inci dan resolusi HD+ rasio 18:9. Dengan layar yang ringkas tersebut, Advan mengklaim, smartphone besutannya tersebut nyaman dioperasikan dengan satu tangan saja.

Untuk menopang performa, dari segi hardware, Advan telah mempercayakan chipset Spreadtrum SC9863A octa-core yang memiliki performa cukup bertenaga. Adapun RAM 2GB dan storage internal 32GB sudah disediakan untuk menunjang kemampuan dapur pacu tersebut.


Jika kapasitas internal storage sebesar  32GB tersebut dirasa kurang lega untuk menampung data, foto atau video pemilikinya, maka ia bisa menambahkannya dengan sebuah kartu microSD hingga kapasitas 256GB.


Untuk memasok daya, baterai berkapasitas 2.450 mAh telah dibenamkan. Dengan kapasitas sebesar itu, Advan mengklaim bahwa Advan i6c mampu bertahan hingga 3,5 jam ketika memainkan game online, 68 jam untuk mendengarkan musik, 10 jam untuk menonton video, atau 8 jam ketika digunakan dalam pemakaian normal sehari-hari.

Baca juga:

Dari sisi fotografi, Advan telah menyematkan kamera belakang resolusi 8MP dengan aperture f/2.2 dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto dengan baik. Adapun untuk kamera depannya sendiri memiliki resolusi 5MP dengan aperture f/2.2 yang dapat mengakomodasi foto selfie atau video call dengan kualitas cukup baik.

Advan sendiri telah menyematkan sistem operasi rancangannya sendiri yang bernama IDOS 8.32 pada perangkat yang satu ini. Sekilas, IDOS 8.32 ini merupakan hasil modifikasi dari sistem operasi Android 8 Oreo dengan pengembangan pada tampilan antarmuka dan fiturnya.

Yang menarik, Advan menyediakan fitur Advan Secure pada smartphone ini, mulai dari fungsi Anti Theft, Intruder Selfie, hingga Privacy System. Pada fungsi Anti Theft, penggunanya dapat memantau posisi smartphone berada ketika hilang. Selanjutnya dapat menghapus data dan mengunci smartphone untuk mengamankan data ketika dicuri.


Fungsi Intruder selfie yang hadir pada smartphone ini mampu melakukan foto selfie secara otomatis pada orang tidak dikenal yang telah salah memasukkan password sebanyak 3 kali. Terakhir, Privacy System memungkinkan penggunanya dapat menyembunyikan aplikasi penting agar tidak dibuka sembarangan orang. Fitur Face ID pun telah disematkan di dalamnya yang memungkinkan penggunanya dapat membuka kunci menggunakan wajah.

Terakhir, dan yang paling dinanti oleh para pecinta konten online, setelah membayar seharga Rp999.000, pemilik Advan i6c mendapatkan paket internet unlimited dari Indosat IM3 Ooredoo dengan kuota sebesar 12GB yang berlaku selama 1 tahun.

Tidak ada komentar