Spesifikasi Oppo A7 dengan Qualcomm Snapdragon 450?

Oppo A7, salah satu smartphone terbaru produsen terkemuka asal negeri Tiongkok, akan segera diperkenalkan di kampung halamannya. Tanpa menunggu lama, smartphone ini juga akan segera hadir di pasaran Indonesia. Malah dalam waktu yang sangat dekat dengan peluncurannya di China.

Menurut pihak Oppo Indonesia, smartphone Oppo A7 akan mulai dipasarkan di Indonesia per tanggal 22 November 2018 ini. Dan agar langsung dapat dimiliki oleh pengguna di seluruh penjuru negeri, smartphone tersebut akan dipasarkan secara online.


Seperti diketahui, Oppo A7 merupakan smartphone yang menunggulkan fitur daya tahan baterai dan layar waterdrop fullscreen yang memberikan kenyamanan untuk menonton video dan bermain games. Smartphone ini juga digadang-gadang sebagai jagoan malam. Artinya, ia akan punya kemampuan fotografi low light atau night mode yang sangat hebat.

Lalu, spesifikasi Oppo A7 yang beredar nantinya seperti apa?

Dari informasi yang beredar, smartphone andalan Oppo untuk menutup tahun 2018 ini hadir dengan layar IPS LCD berukuran 6,2 inch dan aspek rasionya 19:9. Berhubung layarnya mengusung notch berbentuk tetesan air (waterdrop atau dewdrop), membuat rasio screen to bodinya bisa sangat luas, yakni mencapai 88,3%.

Baca juga:

Di China dan India, Oppo A7 ditenagai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 450, prosesor versi pangkas dari Snapdragon 625 yang terkenal hebat dan efisien. Ada dua pilihan RAM yang disediakan yakni 3GB dan 4GB. Demikian pula kapasitas memori internalnya, tersedia dalam pilihan 32GB dan 64GB.

Pada bagian belakang smartphone, Oppo menyematkan kamera ganda yang masing-masing berukuran resolusi 13MP dan 2MP. Sementara kamera depannya sendiri punya resolusi 16MP. Oppo membekali teknologi AI yang akan mendongkrak kualitas hasil foto. Adapun dari sistem operasi, Oppo A7 akan menjalankan ColorOS 5.2 berbasis Android Oreo 8.1.


Oppo juga menyebutkan bahwa Oppo A7 akan hadir dengan warna baru yang sangat fashionable. Sayangnya, Oppo Indonesia baru akan mengumumkan harganya saat smartphone ini dipasarkan di Shopee.id pada 22 November. Setelah penjualan online tersebut, di Desember 2018, smartphone ini akan tersedia secara offline.

Tidak ada komentar