Acer Predator Helios 500, Notebook Gaming AMD Ryzen

Buat yang gemar bermain game, ada kabar gembira. Acer, salah satu produsen notebook utama asal Taiwan, kembari menghadirkan perangkat gaming terbarunya. Adalah Predator Helios 500, notebook yang mendapatkan update spesifikasi terbaru, yang ditawarkan pada pengguna setianya. Pada versi terbaru ini, Acer memasangkan prosesor AMD Ryzen generasi kedua di dalamnya.

Lebih detail, Acer Predator Helios 500 ditenagai oleh AMD Ryzen 7 2700 dan merupakan laptop gaming pertama yang menggunakan prosesor dengan teknologi pemrosesan 12 nenometer tersebut. Sebagai gambaran, saat ini belum ada produsen notebook lain yang sudah memasang AMD Ryzen generasi ke dua pada notebook gamingnya.


Ini tentu berbeda dengan Acer Predator Helios yang sebelumnya sudah pernah muncul. Sebagai informasi, pada bulan Juni lalu Acer sudah memperkenalkan Predator Helios 500. Tapi saat itu prosesor yang dipakai adalah Intel Core i9 generasi ke-8. Dan sama seperti versi terdahulu, tak hanya bagi gamers, notebook ini juga ditujukan bagi pengguna yang membutuhkan komputasi tinggi termasuk pada pembuat konten.



Untuk menopang CPU kencang, Acer Predator Helios 500 dilengkapi dengan dua RAM DDR4 berkapasitas 8GB, yang dapat di-upgrade hingga 64GB. Untuk penyimpanan, tersedia HDD 1TB dan SSD berkapasitas 256GB, yang dapat di-upgrade hingga 512GB.

Baca juga:

Di sektor layar, Predator Helios 500 hadir dengan panel IPS dengan ukuran 17,3 inci beresolusi Full HD. Teknologi AMD FreeSync, untuk menghilangkan tearing dan stuttering, menjanjikan pengalaman gaming lebih mulus. Dukungan kartu grafis Radeon RX Vega 56 8GB dan teknologi refresh rate 144Hz juga membuat pengalaman main game bakal jadi lebih seru.

Predator Helios 500 juga dilengkapi dengan teknologi khas Acer, seperti teknologi pendingin AeroBlade 3D Fan, yang menjamin pendinginan hardware 35% lebih baik dibandingkan kipas konvensional. Laptop gaming ini jadi kian gahar dengan keberadaan dua speaker dan sebuah subwoofer yang didukung sistem audio TrueHarmony dan Waves MAXXAudio.


Selain itu ada pula teknologi yang mampu mendukung pemakaian Virtual Reality (VR) dan sudah kompatibel dengan headset VR seperti Oculus Rift dan HTC Vive. Pengguna yang berminat untuk menebus laptop gaming gahar tersebut perlu merogoh kantong dan mengeluarkan uang sebesar Rp39,999 juta. Tetapi jangan khawatir. Saat ini produk tersebut sudah bisa langsung ditebus di jaringan penjualan resmi Acer.

Tidak ada komentar