Resmi! ini dia smartphone terbaru OPPO F9

Seri terbaru smartphone premium Oppo yakni seri F9 dirilis. Kabar ini sekaligus memperkuat tren ponsel notch di tahun 2018. Meskipun mengikuti tren notch, Oppo F9 menggunakan notch yang berbeda yakni berbentuk segitiga yang terletak di bagian atas display.

Menggunakan gaya terbaru mereka, Oppo memangkas notch-nya menjadi lebih terlihat impresif dan cantik, sehingga bisa dikatakan seri ini memakai design terbaru dan lebih kekinian.

Seri ini sendiri hadir selang 5 bulan dari seri sebelumnya yakni Oppo F7. Perbedaan performa dan design-nya terpaut cukup jauh. Sebagai perbandingan, sistem kamera pada Oppo F7 menggunakan single kamera 16MP sedangkan Oppo F9 sudah menggunakan sistem dual camera 16MP + 2MP depth sensor dengan bukaan f/1.8.


Untuk kamera depan sendiri Oppo memaksimalkanya dengan 25MP dengan bukaan f/2.0. Kamera ini menyuguhkan sensor HDR technology yang memaksimalkan kecerdasan buatan Al Beauty Recognition yang menghasilkan kualitas foto yang natural. Selain itu dalam keadaan low-light atau bright, Anda juga bisa mendapatkan hasil yang maksimal pula.



Memori penyimpanan smartphone ini boleh dikatakan cukup besar karena sudah 64GB dan bisa ditambah dengan kartu microSD sampai dengan 256GB. Pilihan RAM sendiri ada 2 varian yakni 4GB dan 6GB.

Baca Juga:

Untuk masalah resolusi, Oppo F9 sudah menggunakan resolusi 1.080 x 2.340 pixel atau bisa disebut FHD+. dengan rasio aspek sudah 19.5:9. Semua itu disuguhkan dalam layar sebesar 6.3 inci yang membuat screen to body ratio-nya mencapai 90,8%. Untuk industrial design, sejauh ini Oppo sendiri sudah mematenkan 46 hak cipta.


Ketahanan baterai sudah lumayan besar untuk seri ini, yakni 3.500mAh dengan manajemen sistem baterai otomatis guna menghemat daya baterai. Selain itu Anda dapat merasakan kecanggihan terbaru dari Oppo yaitu VOOC Flash Charge yang mengkondisikan 5 menit charging untuk 2 jam pemakaian telepon.

Pilihan warna pada varian Oppo F9 yaitu sunrise red, twilight blue, starry purple. Semua warna menyuguhkan gradasi warna unik dan elegan. Untuk di pasaran Indonesia, harga Oppo F9 untuk RAM 4GB yaitu sekitar Rp4,300,000 dan untuk varian RAM 6GB akan segera dirilis dalam waktu dekat.

Tidak ada komentar