Lenovo Yoga 530, Laptop Berbasis AMD Ryzen 2500U

Satu lagi salah satu produsen notebook utama di Indonesia menghadirkan perangkat terbarunya yang diperkuat oleh prosesor alternatif, yakni besutan AMD. Kali ini, giliran Lenovo yang merilis laptop berbasis CPU AMD Ryzen. Adapun produk yang disediakan untuk pengguna di Tanah Air adalah Lenovo Yoga 530.

Sesuai dengan lini produk Yoga sebelumnya, Lenovo Yoga 530 juga merupakan notebook hybrid yang memiliki multi fungsi. Ada empat bentuk penggunaan yang disediakan, yakni sebagai laptop pada umumnya, sebagai tablet, sebagai display stand, ataupun dalam format display tent.


Lenovo Yoga 530 hadir dengan mobile processor AMD Ryzen 5 2500U yang memiliki 4 buah core dan 8 thread. Perangkat ini juga menggabungkan teknologi multi-threaded processing dengan grafIs AMD Radeon Vega. Jadi dengan kata lain, notebook ini bisa diandalkan untuk kebutuhan edit video ataupun bermain game.

Sebagai gambaran, AMD mengklaim, kombinasi Ryzen 5 dengan GPU Radeon Vega menawarkan performa 173% lebih tinggi saat bermain game dengan genre MOBA seperti DOTA 2. Apalagi notebook ini juga dikombinasikan dengan RAM sebesar 8GB dan internal storage berbasis SSD dengan kapasitas sebesar 256GB.

Baca juga:

Dari sisi dimensi, Lenovo Yoga 530 hadir dengan bentang layar selebar 14 inci dengan resolusi Full HD 1.920 x 1.080 pixel. Penggunaan bezel yang tipis membuat notebook 14 inci ini punya body yang serupa dengan notebook 13 inci pada umumnya. Lenovo mengklaim, laptop multifungsi ini lebih tipis dibanding kompetitor dan ringan untuk dibawa ke mana-mana.

Meski tipis, Lenovo menyediakan port yang cukup lengkap pada laptop ini. Ada USB Type-C, USB 3.0, HDMI, card reader dan audio jack 3,5 mm. Dari sisi pasokan energi, baterai yang dimiliki Lenovo Yoga 530 diklaim bertahan 8 jam dan sudah dilengkapi dengan fitur pengisian cepat.


Yang menarik, Lenovo juga memberikan stylus khusus yakni Active Pen 2 pada paket penjualan Yoga 530. Stylus ini dapat digunakan untuk menggambar, melukis ataupun membuat sketsa. Saat menggambar, kinerja stylus pada notebook tersebut diklaim akurat dan intuitif, sehingga memberikan pengalaman seperti mencorat-coret di atas kertas.

Dengan segala kelebihan dan fitur yang ditawarkan, Lenovo membanderol Yoga 530 yang hadir dalam warna Onyx Black tersebut di harga Rp11,8 juta. Menarik!

Tidak ada komentar