Huawei Nova 3, P20 Pro Versi Murah?

Pasar smartphone dunia sedang digemparkan oleh Huawei P20 Pro, perangkat smartphone flagship mutakhir dari Huawei yang mampu mengambil foto-foto dengan kualitas nyaris sempurna. Hasil jepretan kamera smartphone besutan produsen asal negeri Tiongkok tersebut bahkan jauh melampaui kualitas foto yang diproduksi oleh smartphone flagship besutan Samsung ataupun Apple.

Namun yang namanya smartphone flagship, tentu harganya mahal. Tidak semua segmen pengguna sanggup memiliki perangkat tersebut meskipun mereka sangat menginginkannya. Untuk itu, Huawei tentu tidak ingin calon pengguna yang punya anggaran terbatas tersebut lari ke produsen lain. Agar tetap dapat merebut perhatian, mereka menyiapkan model terbaru yang murah-meriah yakni Nova 3.


Spesifikasi Huawei Nova 3 saat ini sudah mulai bermunculan di berbagai penjuru Internet. Dan benar saja, ia menggunakan penampilan yang mirip dengan seri P20. Ia juga akan hadir dalam varian warna ungu, biru, hitam dan gold. Bedanya, notch di bagian atas layar smartphone tersebut lebih luas.


Dari informasi yang beredar, Huawei akan memperkuat smartphone mainstream andalan mereka tersebut dengan prosesor buatan sendiri, yakni Huawei Kirin 970. Prosesor ini sangat bertenaga dan performanya mampu bersaing bahkan dalam beberapa skenario, sanggup mengalahkan smartphone flagship saat ini besutan Qualcomm yakni Snapdragon 845.

Baca juga:

Untuk mendukung performa CPU yang kencang tersebut, Huawei memberikan RAM sebesar 6GB pada smartphone yang bersangkutan. Adapun memori internal yang tersedia, kapasitasnya mulai dari 64GB ataupun 128GB.

Dari sisi layar, smartphone yang bersangkutan diberi display berukuran 6,3 inci dengan resolusi FullHD+ dan menggunakan rasio aspek kekinian seperti smartphone premium lain yang belakangan ini hadir di pasaran, yakni 19,5:9. Sedikit lebih memanjang dibanding biasanya yakni 18:9.


Berhubung targetnya adalah untuk menghadirkan pengalaman fotografi yang memuaskan, Huawei Nova 3 akan menggunakan 4 kamera. Di bagian depan, akan tersedia kamera dengan resolusi 24MP dan kamera pendukung dengan resolusi 2MP. Adapun di bagian belakang, kombinasi kameranya lebih monster, yakni resolusi 24MP dan 16MP. Tentunya, kamera tersebut juga sudah mendukung teknologi Artificial Intelligence yang akan sangat berguna bagi para penggemar dan pengoleksi foto.

Dari sisi sistem operasi, Huawei Nova 3 akan dipasangi antarmuka EMUI 8.2 berbasis sistem operasi Android Oreo 8.1. Soal baterai, kapasitasnya cukup besar, yakni 3.750 mAh. Secara global, smartphone ini akan bisa dipesan di China per tanggal 20 Juli mendatang. Sayangnya belum ada informasi resmi ataupun bocoran terkait harganya.

Tidak ada komentar