18 Juli 2018, Tanggal Oppo Find X Beredar di Indonesia

Kabar gembira bagi penggemar smartphone besutan si pakar selfie yakni Oppo. Salah satu smartphone besutan terbarunya dan merupakan yang paling menarik, yakni Oppo Find X akan segera hadir secara resmi ke pasaran Indonesia.

Seperti diketahui, saat pertamakali diungkapkan pada publik di Paris beberapa waktu lalu, vendor asal negeri Tiongkok tersebut belum bersedia memaparkan kapan Oppo Find X beredar di Indonesia. Namun dari sebuah posting di akun Twitter mereka, Tanggal beredar Oppo Find X di Indonesia adalah 18 Juli 2018.


"Penantian panjang segera usai. Indonesia, are you ready?", sebut Oppo dalam posting akun Twitter-nya.


Sebagai informasi, pada tanggal tersebut, bukan hanya jadwal peluncuran Oppo Find X, tetapi pada hari yang sama, pengguna juga sudah bisa melakukan pemesanan awal. Tanggal ini pun berbarengan dengan jadwal pemasaran Oppo Find X di pasaran Eropa.

Baca juga:

Berbicara mengenai perangkatnya sendiri, Oppo Find X merupakan smartphone yang hadir dengan layar penuh dengan tepian melengkung berukuran diagonal layar 6,4 inch dengan rasio screen-to-body tertinggi saat ini di pasaran, yakni 93,8%. Resolusinya mencapai Full HD+ dengan aspek rasio lebih dari sekadar kekinian, yakni 19,5:9.

Dari sector dapur pacu, smartphone yang mengusung system operasi Android 8.1 Oreo satu ini memakai prosesor Qualcomm terkuat saat ini yakni Snapdragon 845 dengan RAM 8GB. Memori internal yang disediakan berukuran 256 GB, sementara baterainya berkapasitas 3.730 mAh. Sayangnya, tidak ada microSD slot yang tersedia.

Demi menghadirkan smartphone Android premium yang anti mainstream, yakni layar tanpa notch, Oppo menyembunyikan kamera yang hanya akan muncul ketika akan digunakan. Untuk ukuran kameranya, Oppo menyediakan kamera depan resolusi 25MP. Sementara kamera ganda di bagian belakang berukuran 16MP dan 20MP.


Di pasar Eropa, ponsel ini dijual seharga Rp16 jutaan. Sementara di China, harganya jauh lebih murah, yakni mulai dari Rp10 jutaan. Lalu, berapa harga Oppo Find X di pasaran Indonesia? Mudah-mudahan bisa lebih terjangkau dibanding harganya di Eropa ataupun di China. Mari kita berharap.

Tidak ada komentar