MWC 2018: Asus Zenfone 5 Kembali Mengguncang

Saat pertamakali hadir di pasaran global, Asus Zenfone 5 merupakan smartphone yang sangat diminati pengguna. Pasalnya, ia punya performa tinggi di kelasnya, desain yang bagus, dan harga yang sangat menggiurkan.

Seakan ingin mengulangi kesuksesan Zenfone 5, Asus membawa tema Back to 5 pada ajang Mobile World Congress (MWC 2018) ini saat menghadirkan smartphone terbaru mereka, generasi kelima, yakni Zenfone 5. Bedakan antara generasi kelima dan ukuran layar 5 inci seperti yang digambarkan oleh Zenfone 4, 5 dan 6 pada generasi Zenfone pertama.


Namun, bukan hanya namanya saja yang disamakan dengan nama smartphone yang dulu sempat mengguncang pasar. Tetapi Zenfone 5 kali ini juga mengguncang ajang MWC dengan bentuknya yang sangat mirip dengan iPhone X, punya posisi kamera yang sama, dan juga punya prosesor terkencang saat ini, yakni Qualcomm Snapdragon 845.

Baca juga:
Zenfone 5 (kiri), iPhone X (kanan). Sumber: CNet
Dari sisi penampilan, Zenfone 5Z (seri flagship) dan Zenfone 5 (seri mainstream), punya notch display, bagaikan rambut yang menutupi sebagian jidat kepalanya. Yang menarik, pada bagian notch tersebut, terdapat speaker yang kalau penggunanya memakai smartphone ini untuk bermain game dan memegangnya secara horizontal, akan membuat spaker menjadi stereo, karena audio keluar dari bagian notch serta bagian bawah smartphone.


Dari sisi kamera, kedua Zenfone 5 baru ini punya dual camera di belakangnya dengan resolusi 12MP serta f/1.8 untuk kamera utama, dan kamera wide untuk kamera kedua.

Asus mengumumkan, Zenfone 5Z akan dipasarkan di kisaran 423 poundsterling atau sekitar Rp8 juga. Varian lain, belum diumumkan harganya. Yang pasti, kemungkinan tidak semurah Zenfone 5 T00F.

Tidak ada komentar