Harga Xiaomi Mi Gaming Laptop, Murah Tapi Bagus!

Saat meluncurkan smartphone flagship terbaru mereka yakni Mi Mix 2S, Xiaomi memberikan kejutan yang sangat luar biasa bagi penggemarnya di seluruh dunia. Tak tanggung-tanggung, salah satu vendor smartphone terbesar di dunia tersebut membuktikan keseriusannya untuk terjun ke industri notebook.

Sudah cukup lama kita mendengar bahwa Xiaomi menghadirkan ultrabook penantang MacBook Air alias Mi Notebook Air. Dan kali ini, sebagai bukti bahwa produsen asal negeri tirai bambu tersebut ingin menguasai seluruh sektor, per 13 April ini mereka menjual Mi Gaming Laptop. Dan yang paling menarik, masih menggunakan DNA yang sama dengan smartphone-nya, harga Xiaomi Mi Gaming Laptop murah tapi bagus!


Sebagai contoh, Mi Gaming Laptop diperkuat prosesor Intel Core i7 generasi ketujuh. Ia ditopang oleh dual-channel RAM DDR4 16GB yang bisa dimaksimalkan hingga32 GB. Untuk grafisnya sendiri, ia sudah memakai Nvidia GeForce GTX 1060. Sedang untuk menyimpanan datanya terdapat SSD 256GB serta harddisk lega berkapasitas 1TB.


Baca juga:
Dari sisi layar, notebook ini menggunakan display 15,6 inci dengan bezel yang tipis seperti NanoEdge pada notebook Asus. Tak ada logo apa-apa di bagian lid cover, membuatnya tampil sederhana namun elegan. Agar menarik kalangan gamers, backlit keyboard empat zona warna disediakan. Keyboard tersebut juga mendukung 30-key rollover untuk input gaming yang mantap. Ada pula 5 tombol macro yang bisa diset penggunaannya sesuai kebutuhan.

Demi mengatasi panas berlebih saat bermain game, notebook gaming tersebut punya pipa konduktor panas yang berukuran besar dan ditambahkan cooling fan 12V. Tak sampai di situ, Xiaomi juga masih menyediakan empat kipas pembuang panas untuk komponen-komponen lain. Bahkan ada pula tombol Tornado untuk membuat kipas berputar semakin kencang. Inovatif!


Yang sangat menarik dari Xiaomi tentu adalah harga. Notebook gaming yang punya spesifikasi mumpuni tersebut dijual di harga 8.999 Yuan atau kisaran Rp20,5 jutaan saja. Jika budget terbatas, ada pula versi yang hanya Rp13,6 jutaan. Bedanya, RAM-nya hanya 8GB dan SSD-nya hanya 128GB. Murah kan?

Tidak ada komentar