Samsung Galaxy Tab S4, Tablet dengan Spesifikasi Paling Tinggi?

Anda merasa smartphone kurang besar? Tenang, pasar tablet masih belum bubar. Buktinya, Samsung, salah satu pemain utama di bisnis tersebut setelah vendor-vendor lainnya kibarkan bendera putih, akan merilis varian terbaru.

Kemungkinan besar tablet tersebut adalah Samsung Galaxy Tab S4. Saat terungkap ke publik pertamakali lewat situs GFXBench, ditemukan bahwa kode tablet tersebut adalah SM-T835. Sebagai informasi, Galaxy Tab S3 yang dirilis tahun lalu punya kode SM-T285.


Menurut GFXBench, spesifikasi tablet tersebut diketahui menggunakan prosesor octa-core berkecepatan 2,3GHz dan GPU berbasis Adreno 540. Kemungkinan besar, CPU yang digunakan adalah Qualcomm Snapdragon 835.


Dari pengujian yang dilakukan, terungkap pula bahwa tablet 10,5 inci itu menggunakan layar Super AMOLED dengan resolusi 2.560x1600 pixel.

Baca juga:
Sistem operasi Android 8 Oreo sudah disematkan pada tablet dengan storage sebesar 64GB tersebut. Adapun untuk menopang performa, RAM sebesar 4GB juga disediakan.


Untuk memotret, Samsung menyediakan kamera belakang resolusi 12MP yang mampu merekam video FullHD. Adapun kamera belakangnya punya resolusi 8MP dengan kemampuan perekaman video Full HD juga. Jika memang model ini yang akan diluncurkan, inilah tablet Android dengan spesifikasi terbaik saat ini.

Satu hal lagi. Jika Samsung Galaxy Tab S3 diperkenalkan pertamakali pada ajang Mobile World Congress Barcelona 2017, kemungkinan besar Samsung akan memperkenalkan "Galaxy Tab S4" di ajang yang sama, akhir bulan ini. Menarik untuk ditunggu kepastiannya.

Tidak ada komentar