MWC 2018: Spesifikasi Nokia 8110 Versi Baru

Ada yang menarik yang dipertontonkan oleh Nokia di ajang Mobile World Congress (MWC) 2018 kali ini. Seolah mengajak kita kembali ke masa lalu, brand yang kini dimiliki oleh HMD Global tersebut menghadirkan ponsel jadul.

Adalah Nokia 8110 yang dipajang di event tahunan di Barcelona kali ini. Sebagai informasi, Nokia 8110 sendiri merupakan ponsel yang pertamakali diedarkan tahun 1996 lalu. Bayangkan, 22 tahun kemudian, versi baru dari "Nokia pisang" tersebut akhirnya dirilis. Seperti apa spesifikasi Nokia 8110 versi baru tersebut?


Dibanding pendahulunya, Nokia 8110 kali ini tampil lebih segar dan ceria. Tentunya, konektivitas 4G sudah disediakan untuk memudahkan penggunanya terhubung ke dunia maya. Kalau dulu belum ada Facebook, Twitter dan lain-lain, Nokia 8110 terbaru ini sudah bisa menikmati layanan tersebut.


Dari sisi prosesor, Nokia 8110 menggunakan CPU dari Qualcomm Snapdragon 205 (MSM8905) yang merupakan prosesor dual core berkecepatan 1,1GHz. Prosesor tersebut ditopang oleh RAM sebesar 512MB dan internal storage sebesar 4GB. Mungil sekali memang. Namun itu sudah cukup untuk menampung Smart Feature OS yang terinstalasikan di dalamnya.

Baca juga:
Untuk menikmati konten, pengguna disajikan layar sebesar 2,4 inci dengan resolusi QVGA. Layarnya sendiri sedikit melengkung, sama seperti layaknya buah pisang.


Pengguna yang gemar memotret mungkin akan sedikit kecewa. Kamera belakangnya hanya punya resolusi 2MP. Namun demikian, konektivitas Wifi, Bluetooth 4.1 dan micro USB 2.0 sudah disediakan. Tak lupa, baterai sebesar 1.500mAh disediakan di dalamnya.

Harganya? Hanya 79 Euro saja, atau sekitar Rp1.3 jutaan. Apakah produk ini akan tersedia di Indonesia? Kalau ada update, tentu akan TeknoReview hadirkan untuk Anda.

Tidak ada komentar