Game Final Fantasy XVI Akan Rilis Bersama PS5 dan Xbox Series X

Final Fantasy adalah seri game Role Playing Game konsol dan komputer yang diciptakan oleh Hironobu Sakaguchi. Game ini diproduksi oleh Square Enix yang sebelumnya bernama Square Co., Ltd.

Game pertama seri ini diluncurkan di Jepang tanggal 18 Desember 1987 dan telah dikhusukan untuk pasar-pasar di Amerika Utara, Eropa dan Australia, pada banyak konsol permainan video. Termasuk di antaranya adalah konsol Nintendo Entertainment System, MSX 2, Super Nintendo Entertainment System, PlayStation, WonderSwan Color, PlayStation 2, Game Boy Advance, Nintendo GameCube juga komputer-komputer kompatibel PC IBM dan beberapa jenis telepon seluler.



Kabar terbaru, mereka akan meluncurkan serial terbarunya yaitu Final Fantasy XVI atau Final Fantasy 16. Yang menarik, Final Fantasy 16 tersebut dikabarkan akan dirilis tahun ini, bersamaan dengan rilisnya Sony PlayStation 5 dan Microsoft Xbox Series X.

Keluaran berikutnya telah diberitakan akan hadir untuk sistem permainan Nintendo DS, Nintendo Wii, PlayStation Portable, PlayStation 3 dan Xbox 360. 



Final Fantasy sendiri merupakan seri produk game besutan Squre Enix yang paling sukses. Ia sekaligus menjadi seri produk game ketiga terlaris sepanjang masa, dengan penjualan sampai saat ini telah melebihi 63 juta unit di seluruh dunia.

Sebagai informasi, Square Co., Ltd. pertama kali memasuki industri permainan video Jepang pada pertengahan 1980, dengan mengembangkan variasi-variasi RPG sederhana untuk Famicom Disk System (FDS) Nintendo. Format ini merupakan sebuah perangkat berbasis disk yang digunakan pada Family Computer ("Famicom", yang secara internasional dikenal sebagai Nintendo Entertainment System).



Baca juga:


Sejak sukses dengan Final Fantasy 15 pada empat tahun silam, banyak fans atau penggemar yang bertanya-tanya tentang kapan dirilisnya Final Fantasy 16. 

Square Enix sendiri belum memberikan pengumuman tentang rumor perilisan serial Final Fantasy yang akan datang. Namun sutradara Final Fantasy 14, Naoki Yoshida dan akun Twitter resmi perusahaan telah memberikan gambaran tentang Square Enix yang akan mengambil langkah untuk membuat Final Fantasy terbaru.

Dikutip dari gamesradar.com, saat Festival Final Fantasy di Paris 2019 lalu, beberapa jurnalis bertanya kepada Yoshida seperti apa visinya tentang Final Fantasy 16. 



Ada dua informasi penting yang diungkapkan. Pertama, Yoshida tidak yakin akan meneurkan judul Final Fantasy dalam waktu dekat dan akan menjadi game dengan genre MMO. Kedua, ia ingin Final Fantasy menggunakan pengaturan fantasi yang tinggi dan mesin yang lebih canggih.

Perkembangan terakhir di Final Fantasy 14 terutama DLC Shadowbringers, adalah contoh yang baik dari cerita fantasi yang menyenangkan. Karena umpan balik itu, Square Enix akan memfokuskan cerita yang mudah dimengerti dalam Final Fantasy 16.

Tidak ada komentar