Logitech StreamCam, Peralatan Bagi Kamu Penyuka Livestreaming

Live streaming merupakan salah satu media hiburan, dan tentunya sarana bekerja yang semakin diminati pada era digital, khususnya di masa pandemi virus Corona. Alasannya sederhana, metode ini dapat diakses dari mana pun via ponsel atau komputer.

Tapi sepertinya alat-alat untuk memulai menjadi streamer mungkin masih sedikit rumit terutama untuk yang baru memulainya. Namun live streaming di depan PC kini dapat semakin dipermudah. Pasalnya, Logitech telah meluncurkan sebuah webcam kelas pemula yang khusus dirancang untuk siaran langsung bernama StreamCam.


Dilansir dari laman Ubergizmo, kamera webcam yang bernama StreamCam ini dirancang dengan mempertimbangkan streamer permula. Menurut Logitech, perangkat Logitech StreamCam ini adalah webcam yang dirancang untuk streamer baru saat ini dan membuatnya lebih mudah. Seperti apa?
Untuk kemampuan merekam video, Logitech StreamCam dapat merekam video dengan 60fps di resolusi Full HD. Sangat mendukung untuk aktivitas live streaming di beragam platform media sosial.


Untuk terhubung ke PC, Logitech StreamCam mengandalkan port konektivitas USB Type-C. Selain itu, keunggulan yang ditawarkan Logitech StreamCam adalah fiturnya yang lengkap untuk mempermudah siaran langsung.

Didukung software Logitech Capture, pengguna dapat menikmati beragam fitur pintar yang ditawarkan StreamCam.

Beberapa fitur yang dipasang StreamCam termasuk pengenalan wajah, fokus cerdas dan pencahayaan yang berarti kamera akan melakukan peningkatan cahaya untuk melacak wajah Anda. Dengan adanya fitur ini StreamCam secara otomatis dapat mengatur focus ke wajah pengguna dan mengunci exposure sehingga pencahayaan selama siaran langsung tidak berubah.

Perangkat Logitech StreamCam ini juga dibekali dengan stabilisasi gambar bawaan dan pembingkaian cerdas. Dengan fitur Smart Framing, Logitech StreamCam akan memastikan pengguna selalu berada di dalam frame.


Baca juga:

Fitur canggih lain dari StreamCam adalah telah tersedianya dukungan atau fitur penstabil gambar agar hasil rekaman video lebih mulus. Ia juga bisa merekam video vertikal yang ideal untuk Instagram dan Facebook Stories, dan bisa merekam suara dengan pengaturan stereo atau mono.


Dalam waktu dekat, Logitech juga akan menambahkan beberapa fitur tambahan yang mencakup Dark Mode, efek transisi, filter, overlays teks dan bisa digunakan ke MacOS.

Perangkat StreamCam besutan Logitech ini sudah tersedia di situs web Logitech seharga US$169.99 dolar atau sekitar Rp2,3 juta. Tertarik?

Tidak ada komentar