Spotify Akhirnya Mencabut Pembatasan 10.000 Lagu pada Fitur Library

Spotify akhirnya menghapus pembatasan 10.000 lagu dalam fitur Perpustakaanmu/Your Library. Penghapusan itu memungkinkan pengguna untuk menambahkan musik sebanyak yang diinginkan ke perpustakaan pribadi tanpa batas sama sekali. Keputusan tersebut telah menjadi titik terang terhadap masalah yang mengganggu pecinta musik pada layanan Spotify selama bertahun-tahun.




Fitur Perpustakaanmu merupakan fitur penyimpanan lagu untuk lagu yang pengguna sukai dengan cara menyukai lagu atau ketika pengguna mengikuti artis dan album. Selain itu, pengguna juga dapat membuat Playlist lagu sesuai tema atau kesukaan pengguna. Namun penggunaannya tetap menggunakan internet bagi yang tidak terdaftar premium, karena lagu tidak dapat di download.

Saat ini, Spotify memiliki lebih dari 50 juta lagu yang tersedia bagi pelanggan untuk dinikmati secara streaming kapan saja. Namun sebelumnya, ada pembatasan 10.000 lagu yang dapat disimpan pengguna ke koleksi "Musik Anda" di Spotify agar mudah diakses ketika akan mendengarkan lagu tanpa mencari-cari lagi.




Banyak pengguna telah meminta agar Spotify menghapus pembatasan tersebut selama bertahun-tahun. Salah satu keluhan itu berasal dari akun Twitter Mohammed Al Busaidi yang mengomentari soal pembatasan kapasitas tersebut. Menurutnya, pembatasan jumlah lagu membuang waktu karena ia harus memindahkan lagu dari Perpustakaannya dan seharusnya perbaikan ini adalah hal yang mudah dilakukan.

Akan tetapi dari pihak Spotify sendiri telah menolak ide tersebut. Pada tahun 2017, Spotify mengkomentari tentang pembatasan tersebut dan menyatakan: “Saat ini kami tidak memiliki rencana untuk memperbanyak batas pada Fitur Perpustakaan. Alasannya karena hanya kurang dari 1% pengguna mencapai itu."



Baca Juga :


Sistem baru ini hanya berlaku untuk kemampuan menyimpan lagu ke Perpustakaan di Spotify pengguna. Daftar putar individual atau Playlist individu masih terbatas pada 10.000 judul lagu, dan pengguna hanya dapat mengunduh hingga 10.000 lagu dari lima perangkat berbeda untuk mendengarkan lagu secara offline.



Spotify mengumumkan bahwa mungkin dibutuhkan sedikit waktu lagi untuk update penghapusan batas di fitur Perpustakaan ini ke pelanggan. Jadi jika Anda masih melihat kesalahan pada fitur Perpustakaan anda yang lama, Anda mungkin perlu menunggu sedikit lebih lama lagi agar fitur ini ter-update sempurna.

Tidak ada komentar