Smart TV Xiaomi Mi TV 4

Selain berfokus di Industri smartphone, Xiaomi juga banyak menghadirkan perangkat elektronik yang menarik. Salah satunya adalah smart TV. Terbaru, mereka menghadirkan Smart TV Xiaomi Mi TV 4, yang kini sudah merambah pasar Indonesia.

Perangkat ini sendiri pertamakali diluncurkan bersamaan dengan kehadiran smartphone seri Redmi 8A Pro di pasaran.


Dari sisi teknologi, Mi TV 4 hadir dengan memberikan kemudahan bagi konsumen Indonesia untuk menikmati perangkat TV pintar dengan harga yang murah. Di Indonesia, Mi TV 4 sendiri hadir dengan dua ukuran layar, yakni 55 inci (resolusi 4K UHD) dan 43 inci (resolusi Full HD).

Selain dari luas bentang layar yang berbeda resolusi, perbedaan keduanya terletak pada pengaturan speaker dan kapasitas RAM. Mi TV 4 55 inci dibekali dengan speaker ganda dengan konfigurasi 10W yang dipadankan dengan RAM 2GB. Adapun versi 43 inci mengusung speaker ganda 8W dan hanya dibekali dengan RAM 1GB saja.

Selebihnya, spesifikasi pada kedua televisi pintar tersebut terbilang sama persis. Untuk urusan software, misalnya, baik Mi TV 4 55 inci dan 43 inci menjalankan sistem operasi (OS) Android yang dimodifikasi dengan UI bernama Xiaomi PatchWall 3.0 berikut opsi OS Android TV 9.0.




Dari sisi spesifikasi, kedua Mi TV 4 tersebut diperkuat oleh chip quad-core Amlogic T960X-H dan memiliki kapasitas penyimpanan seluas 8GB. Televisi cerdas ini juga dibekali dengan sejumlah fitur penunjang, seperti fitur picture-in-picture (PiP), tiga buah port HDMI, dua buah port USB, satu port Ethernet, dukungan konektivitas WiFi 2,4 GHz dan 5 GHz, serta Bluetooth 4.2.


Baca Juga:

Ada pula aksesori remote kontrol yang kini dibekali dengan 14 tombol, termasuk tombol pintasan dedicated untuk Netflix dan Amazon Prime Video. Di Indonesia, Mi TV 4 55 inci dijual dengan harga Rp5 juta dan Rp3,5 juta untuk versi 43 inci.




Xiaomi sendiri telah menjadi merek yang sangat sukses di berbagai pasar, terutama di kawasan Asia Tenggara. Malaysia adalah salah satu pasar seperti itu, di mana smartphone-nya juga sangat populer. Adapun di Indonesia, selain kedua model TV di atas, sebelum ini Xiaomi juga sudah pernah menghadirkan seri Smart TV mereka seperti Mi TV 4A (43 inci dan 32 inci).

Tidak ada komentar