Xiaomi Pocophone F2 Beredar 2020?

Kabar gembira bagi penggemar smartphone flagship murah. Xiaomi, sang produsen hape murah-meriah dan perusahaan di balik brand Pocophone, akan menghadirkan model terbaru dari smartphone fenomenalnya.

Ya, baru-baru ini tersiar kabar bahwa ada kemungkinan, salah satu produsen raksasa asal negeri Tiongkok tersebut akan menghadirkan Pocophone F2. Tak tanggung-tanggung, yang mencetuskan informasi tersebut adalah Alvin Tse, Head of Pocophone Global, melalui akun Twitternya.


Meski tweet yang bersangkutan sudah dihapus, namun demikian, Alvin, yang juga merupakan Country Manager Xiaomi Indonesia sempat mengutarakan bantahannya terkait rumor bahwa brand Pocophone akan dimatikan. Malah, ia menyebutkan bahwa akan ada banyak informasi terkait Poco di tahun 2020 mendatang.



Saat ini, Pocophone masih mempertimbangkan jenis produk seperti apa yang bakal diminati oleh pasar. Alvin pun mencontohkan Pocophone F1, yang mendapat sambutan hangat karena fokus pada kinerja. Seperti diketahui, meskipun menggunakan material plastik, perangkat tersebut menggunakan prosesor tercepat saat itu, yakni Qualcomm Snapdragon 845.



Selain itu, Poco pun sudah dikenal sebagai smartphone dengan harga terjangkau yang memiliki spesifikasi setara dengan ponsel flagship. Dan sektor inilah yang menjadi daya tarik tersendiri bagi Pocophone.

Baca juga:

Buktinya, selain diperkuat oleh chipset Snapdragon 845 dengan RAM berkapasitas 6GB hingga 8GB serta media penyimpanan 256GB, Pocophone F1 hadir dengan layar 6,18 inci. Layarnya sudah menggunakan panel IPS LCD dengan resolusi 1080 x 2246 piksel. Layarnya juga dilindungi dengan Corning Gorilla Glass.

Meski dijual murah, untuk ukuran smartphone flagship saat itu, Pocophone F1 dibekali baterai dengan kapasitas 4.000mA yang juga mendukung teknologi Quick Charge milik Qualcomm Snapdragon.


Asal tahu saja, awalnya, Pocophone F1 diberitakan mendukung teknologi Quick Charge 3.0. Belakangan, disebutkan kalau Pocophone F1 ternyata sudah mendukung Quick Charge 4.0. Pocophone F1 pada kala itu memang memiliki kecepatan pengisian penuh kisaran 1 jam 40 menit. Hasil ini tergolong baik mengingat kapasitas baterai smartphone ini tergolong cukup besar.


Kabarnya, Xiaomi PocoPhone F2 akan menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 855, RAM 6 dan 8GB, storage 64GB sampai 256GB, layar AMOLED 6,2 inci resolusi Full HD+ dan kamera 48MP serta baterai 4.000mAh. Namun demikian, jika mengingat Snapdragon 855 merupakan CPU flagship di 2019, tampaknya PocoPhone F2 akan diperkuat oleh prosesor lebih baru yakni Qualcomm Snapdragon 865.

Menarik disimak apakah rumor tersebut benar adanya dan apakah harga PocoPhone F2 bisa murah seperti seri PocoPhone F1 yang harganya cuma Rp5 juta saja untuk versi tertingginya.

Tidak ada komentar