Ini Dia Smartphone Android dengan Baterai Paling Awet Sedunia

Siapa sih yang nggak mau punya smartphone performa oke tapi baterai super duper oye? Punya smartphone yang baterainya nggak habis-habis saat dipakai setiap hari tentunya merupakan dambaan semua orang.

Ini menjadi alasan mengapa beragam produsen menghadirkan perangkat smartphone-nya dengan baterai berkapasitas max. Mulai dari 4.000mAh sampai 5.000mAh atau lebih. Bahkan ada pula produsen yang sengaja membuat lini produk smartphone khusus baterai. Nah, kalau sudah begini, apa sih smartphone Android dengan baterai paling awet sedunia?


Tak lain dan tak bukan adalah Power Max P18K Pop. Panjang amat namanya.

Namanya memang panjang. Tetapi baterainya juga punya umur yang lebih panjang. Produsennya? Siapa lagi kalau bukan Energizer. Produsen yang terkenal sebagai pembuat baterai yang punya daya tahan panjang. Lho, produsen baterai terjun ke industri smartphone? Ya, kenapa tidak?

Anda mungkin berpikir apakah produk yang satu ini memang benar-benar smartphone? Jangan salah. Energizer Power Max P18K Pop merupakan baterai yang diberi prosesor, RAM, storage, layar, slot kartu SIM dan lain-lain. Dan baterainya sendiri 18.000mAh.

Baca juga:

Dengan kapasitas baterai sebesar itu, Energizer mengklaim bahwa Power Max P18K Pop mampu bertahan selama 4 hari untuk mendengarkan musik non-stop, 2 hari untuk menonton video, atau 50 hari dalam keadaan siaga (standby). Tentu hal ini menarik karena Power Max P18K Pop menjadi smartphone pertama dengan baterai yang super besar dan mampu bertahan lama dibandingkan perangkat buatan perusahaan lainnya.

Tak hanya baterai super raksasa, smartphone ini pun dibekali dengan fitur 18 Quick Charging (USB Power Delivery 2.0) sehingga dapat mengisi daya baterai dengan cepat. Selain itu, Power Max P18K Pop mempunyai fitur reverse charging yang memungkinkan perangkat ini menjadi powerbank bagi smartphone lain. Mirip fitur unggulan Zenfone Max. Namun belum diketahui berapa besar arus yang bisa disetorkan oleh smartphone ini ke smartphone lainnya.

Beralih ke bagian dapur pacu, ternyata Energizer mempercayakan MediaTek Helio P70 Octa-core 2 Ghz berteknologi 12nm sebagai otak smartphone ini lengkap dengan GPU Mali-G72 MP3. Meskipun chipset buatan MediaTek, namun performanya tidak bisa diremehkan.


Dengan RAM 6GB dan storage internal 128GB, smartphone ini puna 3 kamera belakang dengan kombinasi 12MP + 5MP + 2MP dan LED Flash yang mampu menghasilkan foto bokeh dengan mudah dan mampu merekam video hingga resolusi Full HD (1080p). Sementara dua kamera depannya punyai resolusi 16MP + 2MP.

Lalu, berapa ketebalan smartphone baterai gede ini? Kurang lebih sama seperti tebal 3 smartphone masa kini. Lumayan.

Tidak ada komentar