Situs Download APK Mod yang Aman dan Bebas Virus

Kerap kali ketika kita ingin mengunduh sebuah aplikasi Android, ternyata ada beberapa aplikasi yang tidak tersedia di toko aplikasi Google Playstore. Aplikasi kamera terbaik seperti Google Camera (Gcam) misalnya. Sampai kapanpun, ia tidak akan bisa kita download dari Google Play.

Di sisi lain, kita juga kadang ingin mendapatkan file APK dari aplikasi yang diinginkan karena alasan jika suatu saat ingin menginstalasikan ulang, tidak perlu repot-repot download.


Kadang juga kita ingin mencari aplikasi namun di Google Play Store ternyata sudah tidak tersedia lagi karena dihapus atau hal yang lainnya. Tapi tenang saja, berikut ini ada beberapa situs terpercaya yang aman untuk menginstall aplikasi buat Anda. Apa saja?



APKMirror
Situs download APKMirror merupakan salah satu penyedia file APK yang sudah sangat populer. Situs download ini dimiliki serta dioperasikan langsung oleh tim yang sama dengan pengelola Android Police. Jadi APKMirror ini sangat direkomendasikan sekali buat Anda yang gemar mencari file APK.


Dilihat dari sudut pandang keamanannya, APKMirror mempunyai kebijakan yang sangat baik. Seperti staf melakukan verifikasi semua aplikasi yang diunggah ke situs sebelum dilakukan publikasi.

Menariknya lagi, untuk setiap aplikasi Anda bisa mengunduh versi yang lawasnya, melihat berbagai macam informasi yang sudah ditarik oleh Google Play Store. Juga Anda dapat mengakses daftar aplikasi terkait melalui situs download APKMirror ini.

Apabila aplikasi yang Anda unduh dari APKMirror menerima pembaruan setelah di instal di perangkat, maka itu akan ditingkatkan secara otomatis ke versi terbaru.

APK Pure
Situs download APK Mod yang aman selanjutnya ada APK Pure yang merupakan pesaing utama dari APKMirror. Antara APKMirror dan APK Pure, keduanya di-launching dalam waktu yang hampir bersamaan.

APK Pure juga memiliki serta menerapkan prosedur kebijakan pengamanan yang sangat baik demi melindungi keamanan para penggunanya.

Semua aplikasi yang akan diterbitkan akan diversifikasi terlebih dahulu dengan menggunakan SHA1 untuk memastikan sertifikat keamanannya. Apabila muncul kecurigaan tentang keamanan atau asal-usul suatu aplikasi, APK Pure tidak akan mempublikasikannya.

Situs ini mempunyai kelengkapan informasi aplikasi dengan deskripsi aplikasi, screenshot layar serta metadata umum langsung dari Google.

APK Store
Selanjutnya yaitu ada APK Store yang biasa disebut juga dengan APK Downloader. Situs tersebut bekerja dengan cara menyedot aplikasi melalui Google Play Store, jadi soal keamanan aplikasi dari APK Store juga sangat terjamin.

Penggunaan APK Store juga sangat mudah yaitu dengan cara mengetikkan nama aplikasi yang Anda inginkan.

Baca juga:


Yalp Store
Untuk Yalp Store memiliki perbedaan dengan situs-situs download yang lainnya yaitu tidak memiliki situs unduhan pada halamannya. Sebagai gantinya, Anda harus mengunduh aplikasi F-Droid pada smartphone terlebih dulu.

Setelah terinstal di android Anda, maka bisa digunakan untuk mengunduh aplikasi langsung dari Google Play Store. Sehingga aplikasi unduhan Anda akan aman dari modifikasi maupun virus serta malware.


Menariknya lagi, Yalp Store dapat melakukan pembaruan aplikasi tanpa sepengetahuan Anda. Dan selanjutnya Anda juga tidak perlu membutuhkan akun google untuk mengunduh aplikasi dari Yalp Store.

Aptoide
Aptoide sebagai situs download APK mod yang aman telah memiliki 200 juta pengguna serta bertanggung jawab atas enam miliaar unduhan. Aptoide adalah salah satu perusahaan yang pertama kali menggandeng teknologi blokchain serta crypto currency yang dikenal dengan AppCoins.

Aptoide juga menawarkan toko aplikasi seperti situs-situs yang telah disebutkan sebelumnya. Toko aplikasi android yang ditawarkan memungkinkan Anda harus mengunduh APK secara langsung dari perangkat android.


Di atas adalah situs-situs tempat download APK dan APK mod yang aman. Semoga dapat membantu. Akan tetapi perlu untuk tetap diingat bahwa meskipun aman, Anda harus tetap waspada saat memasang aplikasi di perangkat Anda. Dan ada baiknya, sebisa mungkin tetap gunakan Google Playstore untuk men-download aplikasi-aplikasi utama untuk smartphone Anda. Selamat mencoba.

Tidak ada komentar