Rekomendasi Aplikasi Foto Editing Terbaik di Android

Aplikasi foto editing terbaik menjadi salah satu aplikasi yang banyak dicari oleh masyarakat. Pasalnya, di zaman sekarang ini, kemampuan dalam mengedit foto menjadi skill yang agaknya wajib dimiliki oleh semua orang.

Jika seseorang mampu mengedit foto dengan baik, maka banyak keuntungan yang dapat diperoleh. Selain membuat foto yang diunggah di media sosial lebih bagus, kemampuan editing juga berguna dalam bisnis dan pendidikan.


Sebagai contoh, setiap jenis usaha pasti menggunakan foto produk dari brand-nya. Jika kita punya usaha dan kita bisa mengedit atau membuat foto yang bagus, tentunya bisa lebih menghemat biaya. Kalaupun kita tak memiliki usaha, kita bisa menjual jasa editing kita kepada orang lain.


Dalam pendidikan, kemampuan editing juga memudahkan kita dalam berbagai penugasan yang berhubungan dengan desain. Dalam sebuah organisasi pun, kemampuan editing juga bisa memudahkan anggota dalam membuat desain dari banner ataupun keperluan kegiatan lainnya.


Aplikasi foto editing terbaik versi Android
Ketika kita mencari aplikasi foto editing tentu akan banyak sekali pilihan yang muncul. Hal itu pastinya akan membuat kita kebingungan dalam memilih yang sesuai dengan kebutuhan kita. Nah, bagi yang sedang bingung dalam memilih aplikasi foto editing terbaik untuk mengedit foto Instagrammable Anda, simaklah rekomendasi berikut:

Adobe Lightroom
Aplikasi yang pertama dibahas kali ini merupakan aplikasi yang sudah cukup populer di berbagai kalangan. Aplikasi itu adalah Adobe Lightroom yang terkenal karena dibekali dengan berbagai pilihan preset super keren.

Dilengkapi dengan berbagai tool atau alat dasar yang mudah diaplikasikan, aplikasi ini sangat cocok untuk pemula. Selain itu, preset yang tersedia juga dapat diatur ulang sehingga bisa disesuaikan dengan kebutuhan pengguna.

Snapseed
Siapa yang tidak kenal dengan Snapseed? Aplikasi yang dikembangkan oleh Google ini cukup populer untuk kebutuhan desain logo. Kerennya, aplikasi ini termasuk dalam kategori aplikasi editing foto profesional di Play Store. Meski begitu, tampilan dari aplikasi ini tetap dibuat sederhana dengan pilihan fitur yang cukup lengkap dan mudah digunakan.


Total alat dan filter yang tersedia dalam aplikasi ini adalah sekitar 29 filter. Alat yang tersedia pun dapat diatur ulang oleh pengguna sehingga dapat menghasilkan foto atau desain yang sesuai keinginan pengguna. Semua fitur yang ditawarkan oleh Snapseed juga gratis dan tidak ada iklan dalam aplikasi ini.

Baca juga:

Adobe Photosop Express
Pada zaman dulu, ketika ada kata yang berhubungan dengan editing foto, pasti kita langsung berpikir ke arah Photoshop. Pasalnya Photoshop memang sangat populer pada zamannya. Untuk mengikuti perkembangan zaman, Adobe menyediakan aplikasi Photoshop versi Android dengan tambahan kata Express di belakangnya.

Berbeda dengan Lightroom, Photoshop fokus pengeditan dengan menggunakan preset yang telah tersedia di dalamnya. Jadi, kita tidak bisa mengatur preset sesuai keinginan kita sendiri. Menariknya, Photoshop menawarkan banyak fitur eksklusif yang dapat digunakan oleh pengguna yang sudah terdaftar akun Adobe. Bagaimana, tertarik untuk menggunakannya?


Selain rekomendasi di atas, ada beberapa aplikasi edit foto lainnya yang dapat dioperasikan melalui Android. Anda bisa memilih salah satu aplikasi foto editing terbaik yang sesuai dengan keinginan.

Perlu diketahui, bahwa fitur-fitur yang disampaikan di atas merupakan sebagian fitur yang ditawarkan oleh masing-masing aplikasi. Fitur yang ditulis dipilih berdasarkan keunikan dan kegunaannya. Jika ingin mengetahui fitur lebih lengkapnya, Anda bisa mengaksesnya di Play Store. Semoga bermanfaat!

Tidak ada komentar