Gaming Phone Terbaik di Indonesia Segera Hadir?

Jelang peluncurannya yang sudah semakin dekat, Asus Indonesia semakin santer menyebarkan informasi terkait ROG Phone II, smartphone khusus gaming terbaru yang akan menjadi andalannya di kancah permainan berbasis electronic sports.

Ya, Asus ROG Phone II merupakan gadget dengan nomor model "ZS660KL" dan merupakan penerus dari ROG Phone generasi pertama yang dibekali dengan perangkat dalam lebih bertenaga dan terdapat peningkatan fitur.

ROG Phone II diperkuat prosesor Qualcomm Snapdragon 855 Plus yang merupakan System-on-Chip terkencang dari Qualcomm sekarang, dipadukan dengan RAM mulai dari 8GB serta media penyimpanan mulai dari 128GB, dan baterai jumbo berkapasitas 6.000 mAh.

Layarnya juga lebih lebar dengan ukuran 6,59 inci (2.340 x 1.080 piksel, aspect ratio 19,5:9) dan memiliki refresh rate 120Hz, berikut lapisan kaca anti-gores Gorilla Glass 6. Namun, pada ponsel ROG Phone II, tidak ditemukan pemindai sidik jari fisik seperti ROG phone pertama.



Akan tetapi, komponen tersebut sudah dipindahkan ke depan, sehingga menyatu di layar seperti ponsel-ponsel flagship Android lain belakangan. ROG Phone II pun terkesan lebih modern dibanding pendahulunya. Untuk kamera, meski sama-sama mengusung konfigurasi dual-camera, unit penangkap gambar milik ROG Phone II turut mengalami peningkatan.

Kamera utama (wide) kini memiliki resolusi 48 megapiksel dengan lensa f/1.8. Sementara resolusi kamera ultra-wide meningkat jadi 13 megapiksel dengan lensa f/2.4. Sementara, kamera depan yang masih termuat di bingkai layar datang dengan resolusi 24 megapiksel dan lensa berbukaan f/2.2.

Secara umum, Asus ROG Phone II terasa lebih modern sehingga dapat dilihat dari segi desain kedua ponsel terlihat seperti serupa. Akan tetapi fitur gaming dari perangkat terdahulu ikut dilanjutkan di ROG Phone II, seperti konektor untuk aksesori game, dan speaker stereo yang menghadap ke depan, mengapit layar di sisi atas dan bawah.

Konektor aksesori itu sekaligus merangkap sebagai port alternatif untuk charging. Letaknya di sisi kiri sehingga kabel charger tak mengganggu tangan pengguna apabila sedang menggenggam ponsel dalam orientasi landscape untuk main game. Adapun fitur lain pendukung dari Asus ROG Phone II antara lain, speaker yang dipasang di depan, USB Type-C, jack audio 3.5mm dengan DTS Headphone X.

Tidak ada komentar