Masalah Koneksi Internet di Windows 10

Saya baru saja melakukan upgarde terhadap sistem operasi PC desktop saya dari Windows 8.1 ke Windows 10. Sebelumnya, komputer ini berjalan normal. Lancar-lancar saja, tidak ada malah. Yang saya heran, setelah upgrade ke Windows 10, kenapa komputer ini jadi tidak bisa terkoneksi ke internet ya?



Jawab:
Kemungkinan besar, sistem operasi tersebut belum mendeteksi dengan baik driver perangkat jaringan Anda. Coba gunakan komputer lain atau pergi ke warnet untuk mencari driver tersebut di situs produsen chip network tersebut, misalnya Atheros, Marvell, atau Realtek. Jangan lupa pilih download driver yang versi Windows 10.

Kalau belum ada juga versi drivernya yang kompatibel dengan OS baru tersebut, mau tidak mau Anda harus downgrade lagi ke Windows versi sebelumnya.

1 komentar

vito dery mengatakan...

Sebelum mengeluh masalah tidak ada koneksi internet pastikan ping dengan IP DNS yang dituju jika menunjukkan latensi semakin naik maka koneksi sedang bermasalah, solusi yang saya tawarkan adalah dengan "restart" laptop atau hubungi ISP internet terkait untuk ditindak lanjuti.