Nokia 2, Smartphone Murah Meriah Baterai Besar

HMD Global, pemilik brand Nokia baru saja mengumumkan secara resmi Nokia 2, perangkat smartphone Android-nya yang paling terjangkau sampai saat ini. Ditujukan ke segmen entry level, Nokia 2 dipasarkan di harga 99 Euro, atau sekitar Rp1,6 juta.

Dibandingkan dengan smartphone Android low end sebelumnya, yang kini bukan lagi yang paling low end dari Nokia, yakni Nokia 3, harganya berselisih sekitar 790 ribuan. Cukup signifikan.


Sesuai harganya yang sangat terjangkau, dari sisi spesifikasi, Nokia 2 menggunakan komponen kelas mendasar untuk sebuah smartphone. Prosesor Qualcomm Snapdragon 212, prosesor quad core dengan kecepatan hingga 1,3GHz disediakan lengkap dengan GPU Qualcomm Adreno 304. RAM sebesar 1GB dan storage 8GB juga sudah disediakan. Jangan khawatir dengan kapasitas internal yang minim. Nokia bekerjasama dengan Google untuk menyediakan storage unlimited di Google Photos.


GSMArena.com
Dari sisi kamera, Nokia 2 yang punya layar 5 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 pixel dan dilapisi Corning Gorilla Glass punya kamera utama 8MP di belakang dan kamera selfie 5MP di depan. Adapun sistem operasi yang dipasang adalah Android Nougat 7.0.

Spesifikasi yang menarik dari Nokia 2 adalah di kapasitas baterainya yang sangat besar yakni 4.100mAh. Memang bukan yang paling besar di smartphone Android saat ini. Tetapi untuk sebuah smartphone low end, kapasitas baterai tersebut terhitung sudah "raksasa" dan diklaim dapat bertahan hingga 2 hari.


Smartphone ini sendiri dikabarkan akan diluncurkan di seluruh dunia mulai November ini. Belum jelas apakah smartphone Android murah meriah berkapasitas baterai besar ini akan hadir di Indonesia. Kalau hadir, tentu akan sangat menarik karena saat ini pasar smartphone di Indonesia sudah mulai tersegmentasi untuk smartphone berfitur utama baterai, berfitur utama selfie, dan berfitur utama spesifikasi tinggi.

Tidak ada komentar