Intel Core Generasi ke-8 Hadir di Dell XPS 13

Pada ajang IFA Berlin 2017 yang berlangsung akhir bulan lalu, Dell melakukan refresh terhadap sejumlah lini produknya dengan prosesor terbaru Intel Core generasi ke-8. Dua yang paling menarik adalah seri XPS 13 yang diperkuat prosesor quad core Intel.



Model pertama hadir dengan prosesor Core i5-8250U berkecepatan 1,6GHz yang bisa digeber hingga 3,4GHz. Varian kedua, menggunakan prosesor Intel i7-8550U berkecepatan 1,8GHz yang bisa digenjot hingga 4GHz. Menurut Dell, peningkatan performa dari penggunaan prosesor baru tersebut mencapai 44 persen. Luar biasa!

Sayangnya, selain prosesor baru, tidak ada yang berubah dari Dell XPS 13. Saat diperkenalkan 2015 lalu, ia merupakan notebook dengan desain yang sangat menarik. Tetapi kini sejumlah produsen notebook lainnya, termasuk Asus, HP dan lain-lain telah menemukan cara untuk membuat notebook dengan bezel setipis XPS.

Sebagai informasi, prosesor Intel Core generasi ke-8 atau yang disebut dengan KabyLake-R, merupakan prosesor yang sama dengan varian Intel Core generasi ke-7 berbasis Kaby Lake, namun dengan jumlah core yang digandakan dan juga mendukung HyperThreading.



Dari sisi grafis, ia juga masih menggunakan Intel HD Graphics 620 yang tersedia pada generasi ke-7 namun kini menggunakan branding "UHD Graphics".

Tidak ada komentar