Asus ExpertCenter D500SA, PC Ringkas, Performa Gegas

Bukan hanya laptop, Asus pun tak lupa menggarap segmen PC desktop di pasaran Indonesia. Kali ini, segmen yang digarap adalah segmen usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) sampai ke segmen enterprise skala besar.

Ada dua model desktop yang sudah mendarat di pasaran Indonesia yang diumumkan kali ini. Keduanya adalah ExpertCenter D3 Tower D300TA dan ExpertCenter D5 SFF D500SA.


ExpertCenter D3 Tower merupakan PC desktop full tower dengan desain minimalis namun tetap penuh fungsi, serta dilengkapi dengan teknologi dan hardware terkini untuk menunjang segala aktivitas bisnis. 

Adapun ExpertCenter D5 SFF hadir sebagai PC desktop berukuran kecil yang sangat fleksibel dan powerful, sehingga cocok untuk kantor dengan ruang yang terbatas.


Menurut Jimmy Lin, Regional Director Asus Southeast Asia, saat ini PC desktop memiliki peran besar dan belum dapat tergantikan oleh komputer portabel seperti laptop atau mobile workstation.

Sebagai perusahaan teknologi yang berangkat dari industri PC desktop, ASUS tentu memiliki kewajiban untuk memenuhi kebutuhan bisnis Anda serta memberikan nilai lebih melalui teknologi dan inovasi terkini.

Jimmy mengklaim, dua PC desktop ExpertCenter kali ini tidak hanya dapat memenuhi kebutuhan bisnis pengguna, tetapi juga telah dirancang agar seluruh proses bisnis dapat berjalan lebih lancar.

Dari dua varian PC desktop yang dihadirkan, ExpertCenter D500SA merupakan model yang sangat menarik. Pasalnya, PC yang satu ini sangat cocok untuk mereka yang memiliki kantor dengan ruang yang terbatas.

PC Desktop Kelas Bisnis Minimalis dan Powerful
Hadir sebagai PC desktop dengan desain small form-factor, ExpertCenter D5 SFF D500SA sangat cocok digunakan sebagai perangkat komputasi andalan yang tidak memakan banyak ruang.


Baca juga:


Meski memiliki bentuk yang minimalis dan hemat ruang, ExpertCenter yang satu ini tetap handal untuk menunjang berbagai kebutuhan bisnis dan memiliki durabilitas tinggi karena sudah mengantongi sertifikasi uji ketahanan militer AS (MIL-STD 810G).

Tidak hanya itu, meski ringkas, ExpertCenter D500SA juga tetap menawarkan opsi upgrade yang berlimpah.

Yang menarik, Asus juga memberikan fitur hassle-free upgrade, yaitu fitur yang memungkinkan pengguna PC ini mengganti SATA HDD dan SSD, serta ODD (Optical Disk Drive) tanpa menggunakan alat bantu tambahan.

Tentunya, fitur kemudahan tersebut sangat penting bagi pelaku bisnis, di mana upgrade komponen terutama untuk media penyimpanan (storage) dan ODD lebih sering dilakukan.

Selain storage dan ODD, pengguna ExpertCenter D5 SFF D500SA juga dapat melakukan upgrade pada RAM, menambahkan kartu grafis dan WiFi card.

Didukung oleh prosesor 10th Gen Intel Core, ExpertCenter D5 SFF (D500SA) merupakan PC desktop kelas bisnis dengan performa powerful untuk menunjang berbagai aktivitas kantoran. 

Selain hadir dengan opsi konfigurasi dengan kartu grafis tambahan dan penggunaan SSD, ASUS juga menyediakan opsi RAM berkapasitas hingga 64GB.


Soal konektivitas, ExpertCenter D5 SFF (D500SA) dilengkapi dengan port yang sangat lengkap termasuk USB Type-A, DisplayPort dan HDMI, serta port legacy seperti VGA dan PS/2. 

Di panel depannya, Asus juga menyediakan 3.5mm audio port (input dan output), USB Type-A, serta opsi untuk menambahkan smart card reader dan SD card reader.

Tidak ada komentar