VivoBook Flip TP410, Jagoan Asus di Segmen Mainstream

Selain fokus di notebook gaming yakni ROG series dan notebook premium dengan ZenBook series, Asus juga punya varian andalan khusus untuk bertempur di segmen mainstream. Adalah VivoBook series, varian produk yang dijadikan jagoan di pasar ini.

Di awal tahun 2018, ada dua tipe yang menjadi andalan, yakni VivoBook Flip TP410 dan VivoBook S14 S410. Namun dari dua model tersebut, VivoBook Flip yang sangat menarik.


ASUS VivoBook Flip 14 TP410 bisa dikatakan sebagai laptop convertibel yang lebih terjangkau dibanding versi ASUS ZenBook Flip yang diposisikan sebagai flagship premium.

Meski demikian, performanya tidak perlu diragukan karena ASUS menyelipkan komponen prosesor bertenaga dari Intel hingga seri Core i7, RAM DDR4 hingga 8GB dan Windows 10 Home di dalamnya.

Notebook ini merupakan laptop convertible 14 inci pertama yang memiliki bezel atau bingkai layar sangat tipis. ASUS sendiri menyebutnya dengan NanoEdge bezel yang membuat layar 14 inci resolusi FullHD dapat dipasang dalam frame laptop berukuran 13 inci. Ketebalannya yang tak sampai 2cm dan bobot hanya 1,6Kg membuatnya mudah dibawa ke manapun.

Dengan VivoBook Flip 14, pengguna bisa bekerja dengan laptop seperti biasa. Dan saat tugas-tugasnya sudah selesai lalu ia akan pergi ke luar atau pulang ke rumah, ia bisa menggunakan laptopnya dalam modus tablet, ataupun menempatkan laptop tersebut di meja dan menikmati film atau konten multimedia lainnya dengan lebih santai karena tidak perlu dipegang atau dipangku.

Sejak pertamakali diperkenalkan pada kuartal keempat tahun 2017 lalu, ASUS VivoBook Flip 14 TP410 kini sudah tersedia lengkap dalam empat pilihan varian spesifikasi. Pengguna bisa memilih model yang paling pas dengan kebutuhan mereka, ataupun yang sesuai dengan budget yang mereka miliki.


Di Indonesia, VivoBook Flip TP410 dapat dimiliki dengan menebus harga mulai dari Rp7.399.000 (versi Intel Core i3), Rp9.799.000 (Intel Core i5), Rp14.299.000 (Intel Core i7).

Tidak ada komentar