Oppo A83 "Tersedia" di Pasaran Indonesia

Oppo Indonesia memang belum merilis secara resmi seri A83 di pasaran Indonesia. Namun di JD.id, ternyata produk tersebut sudah mulai dipajang. Padahal, JD.id selalu mengampanyekan bahwa mereka selalu menjual barang asli dan "Dijamin Ori" di situsnya. Lalu, apakah produk tersebut barang selundupan?

Tentunya tidak. Di JD.id, Oppo A38 dipasarkan di harga Rp3 juta, kurang lebih sama dengan harga produk tersebut saat dirilis secara global akhir 2017 lalu. Dan kini, penggemar perangkat Oppo di Indonesia sudah bisa melakukan pre-order terhadap smartphone tersebut, sampai 8 Februari mendatang.


Yang menarik, Oppo A83 tersebut sudah dilengkapi dengan fitur keamanan kekinian. Tak sekadar fingerprint sensor, tetapi sudah mengadopsi pula face unlock. Cara penggunaannya serupa dengan FaceID pada Apple iPhone X yang sangat canggih.
Dikabarkan, fitur face unlock tersebut mampu mengidentifikasi hingga 128 komponen wajah sehingga mampu membuka kunci smartphone dalam hitungan 0,18 detik. Jauh lebih cepat dibanding OnePlus 5T yang butuh waktu 5 detik untuk membuka kunci smartphone dengan wajah.

Baca juga:
Tak hanya face unlock yang menjadi fitur kekinian Oppo A83. Layar bezel-less dengan aspek rasio 18:9 yang saat ini sedang hits juga tersedia. Layarnya sendiri berukuran 5,7 inci dengan resolusi HD Plus (720 x 1440 pixel).


Tetap setia dengan Mediatek, Oppo memanfaatkan CPU octa-core Helio P23 di dalam smartphone dengan RAM 3GB dan storage 32GB tersebut. Prosesor tersebut punya kinerja relatif lebih mumpuni dibandingkan dengan Qualcomm Snapdragon 625 dan sama seperti yang Oppo gunakan pula di F5, smartphone andalannya saat ini.

Sayangnya, belum ada informasi kapan produk tersebut tersedia bagi pengguna yang sudah melakukan pre-order. Sangat menarik ditunggu kehadirannya.

Tidak ada komentar