Nokia 1, Smartphone Android Paling Murah Nokia

Tampaknya Nokia serius menggarap smartphone Android setelah mereka tersungkur dari tahta sebagai pemain utama di industri perangkat telekomunikasi dunia. Dalam upaya mereka untuk kembali menjadi nomor satu, produsen tersebut kini menyerbu semua segmen pasar.

Untuk segmen low end, mereka menyiapkan Nokia 1, smartphone Android paling murah yang akan mereka rilis. Kabarnya, smartphone ini menggunakan sistem operasi Android Go yang memang dibuat khusus untuk smartphone dengan spesifikasi rendah.


Menurut Phone Arena, Nokia 1 akan menggunakan material berbasis polikarbonat untuk bodinya, dengan frame berbasis logam. Berikut ini bocoran penampakan Nokia 1:


Baca juga:
Dari sisi spesifikasi, Nokia 1 dikabarkan akan menggunakan layar LCD IPS resolusi HD 720p. Untuk RAM, smartphone ini hanya akan memiliki RAM 1GB. Adapun untuk kapasitas penyimpanan, storage internal yang tersedia hanya 8GB saja. Cukup minimalis. Namun dari harga, varian ini juga hanya akan dilepas di harga kisaran 80 Euro atau sekitar Rp1,3 jutaan saja.


Berhubung menggunakan Android Go, aplikasi-aplikasi utama yang disediakan juga Google Go, Google Maps Go, Gmail Go, YouTube Go, G board, Google Assistant Go, Chrome dan Google Play. Fungsinya sama seperti yang disediakan pada smartphone Android mahal, namun dengan beberapa fitury ang dipangkas demi menghemat kapasitas dan mempercepat performa.

Kabarnya, Nokia 1 akan tersedia pada Maret 2018 secara global. Belum diketahui apakah produk ini akan beredar pula di Indonesia. Menarik untuk disimak apakah dengan ini mereka bisa berhasil merebut perhatian pengguna kembali memakai perangkat bermerek Nokia.

Tidak ada komentar