Acer Nitro 5, Notebook dengan AMD Ryzen Mobile

Acer mengumumkan update dari lini notebook gaming mereka yakni seri Nitro 5. Produk yang pertamakali hadir di tahun 2017 lalu tersebut kini diperkuat oleh platform terbaru yang sangat menarik, yakni AMD Ryzen Mobile.

Platform yang digunakan pada notebook gaming yang satu ini berbeda dengan sistem AMD Ryzen yang lebih dulu hadir di notebook ROG Strix GL702ZC. Di notebook besutan Asus tersebut, platform yang digunakan adalah AMD Ryzen desktop yang dikemas dalam bentuk laptop sehingga menawarkan performa maksimal.


Kelebihan solusi yang ditawarkan Acer Nitro 5 adalah dari sisi efisiensi energi. Dibandingkan dengan platform desktop, platform AMD Ryzen Mobile tentu lebih menghemat daya saat bekerja.


Dari sisi spesifikasi, notebook ini diperkuat oleh prosesor quad-core 8 thread AMD Ryzen 7 2700U yang bekerja pada kecepatan 2,2GHz dan dapat ditingkatkan hingga 3,8GHz. Prosesor ini lebih kencang dibandingkan prosesor Intel Core i7 generasi ke-8 seperti Intel Core i7-8550U.

Baca juga:

Dari sisi grafis, ia punya GPU bertenaga yakni Radeon RX560 GPU yang punya performa setara dengan GeForce GTX 1050. Untuk menopang CPU dan GPU bertenaga, Acer juga memasangkan RAM DDR4 sebesar 32GB di dalamnya. Lengkap dengan SSD berkapasitas 512GB.


Layar jenis IPS berukuran 15,6 inci dengan resolusi FullHD disediakan untuk memanjakan pengguna saat bermain. Agar kenyamanan lebih maksimal, backlit keyboard dan tata suara Dolby Audio Premium serta Acer TrueHarmony juga disertakan.

Menarik. Sayangnya belum ada informasi apakah produk ini akan dipasarkan di Indonesia dalam waktu dekat.

Tidak ada komentar