Solusi iPhone Lemot. Jangan Ganti Baru!

Setelah beberapa waktu pemakaian, pengguna iPhone akan merasakan performa smartphone canggih mereka akan menurun. Biasanya, dugaan ditujukan pada update sistem operasi mereka yakni iOS versi terbaru. Ternyata dugaan tersebut tidak salah.


Menurut Geekbench, pengembang software benchmark terkemuka di dunia IT, sistem operasi iOS terbaru dihadirkan untuk memperlambat performa smartphone, khususnya iPhone seri-seri lawas.

Baca juga:

Untuk membuktikan, Geekbench melakukan benchmark iPhone 6s dengan iOS versi 10.2.1 dan iPhone 6s dengan iOS seri 10.2. Ternyata, performa iPhone 6s dengan sistem operasi yang lebih baru malah turun.


Hal yang sama terjadi saat mereka membandingkan performa iPhone 7 dengan dua versi iOS yang berbeda. Sistem operasi baru membuat kinerja smartphone jadul tersebut melambat.


Saat dikonfirmasi, Apple berpendapat, baterai Lithium-ion akan melemah setelah beberapa waktu penggunaan. Dan demi memberikan pengalaman penggunaan iPhone yang lebih baik, Apple sengaja menurunkan performa smartphone lewat update OS.

Saat diuji ulang oleh Geekbench, iPhone 6s yang menggunakan baterai lama dibandingkan dengan iPhone 6s yang menggunakan baterai baru, performanya kembali meningkat. Dengan demikian, Geekbench berkesimpulan, menurunnya performa iPhone lawas memang disengaja untuk menutupi kemampuan baterai yang melemah.

Anda memiliki iPhone jadul? Jangan ganti iPhone baru dulu. Coba ganti baterai iPhone Anda.

Tidak ada komentar