HP Spectre 13 Beredar di Indonesia di Harga Rp22 Juta

Hewlett Packard Indonesia secara resmi memasarkan varian notebook terbarunya yakni Spectre 13 ke pasaran. Notebook mutakhir nan tipis berlayar sentuh ini punya ketebalan hanya 1,04cm saja. HP mengklaim, notebook ini merupakan notebook layar sentuh paling tipis di dunia.

Dari sisi layar, HP Spectre 13 menggunakan display berukuran 13 inci. Agar bisa lebih ringkas, HP mempertipis bezel samping maupun atas dan bawah hingga 65 persen dibanding versi tahun sebelumnya. Bezel tipis itu juga memungkinkan layar 13 inci ini masuk ke bodi notebook sebesar 12 inci. Yang menarik, model terbaru ini juga sudah dilindungi Corning Gorilla Glass NBT.


HP Spectre 13 dipasarkan dengan prosesor Intel Core i7 generasi kedelapan yang merupakan prosesor quad core. Untuk pendinginan, HP membekali sensor panas inframerah agar dapat mendeteksi suhu sehingga kipas akan bekerja begitu suhu melewati ambang batas.

Dibanding HP Spectre versi sebelumnya, kali ini kapasitas memori RAM maksimal juga telah ditingkatkan, dari 8GB di pendahulunya, kini menjadi hingga 16GB LPDDR3, walau varian RAM 8GB tetap disediakan. Kapasitas penyimpanan SSD meningkat dari 512GB menjadi 1TB. Meski demikian, Spectre 13 tidak dibekali dengan kartu grafis (GPU) khusus (dedicated), sehingga masih mengandalkan mesin CPU untuk mengolah gambar.


Untuk ketahanan baterai, HP mengklaim perangkat dapat tahan hingga 11,6 jam dan sudah mendukung untuk fast charging, dapat mengisi daya 50 persen dari posisi 0 dalam 30 menit saja. Demi kemudahan, HP juga membekali webcam HDR agar mendukung untuk fitur keamanan pengenal wajah di Windows 10.

Di Indonesia, HP Spectre 13 dijual mulai dari harga Rp22 juta.

Tidak ada komentar