Download Driver Nvidia GeForce 32-bit Akan Dihentikan

Industri komputer sudah semakin mengarah ke sistem teknologi 64-bit. Sementara, sistem 32-bit perlahan segera ditinggalkan. Terbaru, Nvidia mengumumkan bahwa mereka akan berhenti mendukung sistem 32-bit dan hanya fokus ke sistem operasi 64-bit.

Dikutip dari SlashGear, driver Nvidia GeForce yang akan datang, yakni versi 390, akan menjadi driver terakhir yang mendukung sistem operasi 32-bit yakni Windows 7, Windows 8/8.1, dan Windows 10, serta Linux dan FreeBSD.


Baca Juga:
Nvidia beralasan, sistem operasi 64-bit sudah marak digunakan dan sudah tidak perlu lagi mendukung 32-bit. Ini merupakan langkah signifikan untuk meninggalkan sistem lawas tersebut.


Pengguna yang masing memakai sistem operasi dan driver 32-bit akan tetap mendapatkan dukungan update dan keamanan hingga setahun ke depan. Tetapi, driver yang berikutnya tidak dapat dioperasikan ataupun diinstalasikan pada sistem operasi 32-bit. Adapun fitur-fitur baru yang akan hadir di driver versi berikutnya juga tidak akan tersedia untuk sistem 32-bit.


Langkah Nvidia meninggalkan dukungan 32-bit tampaknya akan menghadirkan kerepotan tersendiri bagi bisnis skala besar ataupun organisasi kompleks seperti rumah sakit atau lembaga finansial yang masih mengandalkan mesin dan software lawas.

Di sisi lain, langkah ini juga akan menjadi salah satu faktor yang memaksa industri PC beralih ke 64-bit.

Tidak ada komentar