Spesifikasi Redmi 5A, Smartphone Murah Xiaomi

Redmi series merupakan varian smartphone Xiaomi yang "murah-meriah". Namun demikian, Xiaomi yang memang sudah dikenal sebagai produsen smartphone murah tapi bagus, sehingga sangat cocok dengan keinginan sebagian besar pengguna termasuk di Indonesia, tidak begitu saja menjual produk dengan spesifikasi murahan.

Lalu, seperti apa spesifikasi Redmi 5A ini?


Sebagai sebuah varian smartphone yang menyasar segmen low-end atau entry level, spesifikasi smartphone yang dipasarkan di kisaran harga Rp1,2 jutaan ini tidak berbeda dengan generasi pendahulunya yakni Redmi 4A. Tetapi, pasti ada peningkatan yang ditawarkan.

Xiaomi Redmi 5A (gsmarena)
Dari sisi desain, memang tidak ada yang berbeda. Komponen baterai yang mengalami peningkatan menjadi 3.000mAh. Dari aspek layar, Xiaomi menggunakan resolusi 720p pada layar 5 inci yang tersedia. Adapun dari sisi prosesor, Qualcomm Snapdragon 425 sudah dibenamkan.

Xiaomi Redmi 5A memang hanya disertai kapasitas penyimpanan internal sebesar 16GB. Namun jangan khawatir. Pengguna bisa menambahkan sendiri kartu microSD ke slot yang tersedia secara hybrid, alias berbagi pakai dengan salah satu slot SIM card.


Dari aspek kamera, Redmi 5A hadir dengan kamera belakang 13MP dan kamera depan 5MP. Adapun untuk menopang aktivitas bekerja termasuk secara multi-tasking, RAM berkapasitas sebesar 2GB disediakan.

Saat ini, smartphone murah-meriah-menarik tersebut baru dalam tahap pre-order di China. Belum ada informasi akankah dan kapankah produk tersebut hadir di Indonesia.

Tidak ada komentar