Prosesor AMD Ryzen Murah Tersedia di Indonesia

Advanced Micro Devices, salah satu dari dua produsen prosesor utama di dunia yang kini kembali naik daun karena berhasil menghadirkan produk yang sangat kompetitif dari sisi performa dan harga, kembali merilis varian prosesor barunya. Yang menarik, varian yang dirilis tersebut merupakan varian yang lebih murah lagi.

Adalah AMD Ryzen 3 1300X dan AMD Ryzen 3 1200, dua varian prosesor terbaru yang dimaksud. Kedua prosesor dilengkapi true quad-core unlocked performance untuk kebutuhan komputasi khususnya overclocking. AMD Ryzen 3 mengikuti jejak prosesor AMD Ryzen 7 dan Ryzen 5 yang telah dikenalkan sebelumnya, mendukung motherboard AM4.



Secara spesifikasi, jajaran Ryzen 3 mencakup dua CPU desktop 4-core, 4-thread. Ryzen 3 1300X memiliki base clock sebesar 3.5 GHz, precision boost sebesar 3.7 GHz, dan bahkan dapat mencapai clock sebesar 3.9 GHz dengan fitur XFR menggunakan premium cooling. Adapun Ryzen 3 1200 menggunakan base clock sebesar 3.1 GHz dan precision boost sebesar 3.4 GHz, lalu dapat mencapai hingga 3.45 GHz XFR.



Berkat empat physical processing core, Ryzen 3 1300X dan Ryzen 3 1200 menghadirkan keunggulan multiprocessing dibandingkan para kompetitornya, dan pada waktu bersamaan juga mampu mendukung performa game. Kedua model AMD Ryzen 3 sudah tersedia di e-tailers (retailer online) di seluruh dunia, termasuk Indonesia. AMD Ryzen 3 1300X dengan harga Rp1,8 juta sementara Ryzen 3 1200 dengan harga Rp1,5 juta.

2 komentar

GST Training mengatakan...

I don’t know how should I give you thanks! I am totally stunned by your article. You saved my time. Thanks a million for sharing this article.

Buy Contact Lenses mengatakan...

Great article, Thanks for your great information, the content is quiet interesting. I will be waiting for your next post.