BlackBerry Aurora, BlackBerry Android Made in Indonesia

BlackBerry ternyata masih hidup. Menggandeng perusahaan lokal, produsen yang sempat sangat besar di industri smartphone ini kembali merilis varian terbarunya di pasaran Indonesia, yakni BlackBerry Aurora.

Yang menarik, tidak lagi menggunakan BB OS, BlackBerry Aurora kini sudah mengandalkan Android 7 Nougat untuk menjadi sistem operasi di smartphone berlayar 5,5 inci buatannya tersebut. Prosesornya juga sudah menggunakan Qualcomm Snapdragon 425, quad core 1,4GHz dengan RAM besar, 4GB. Tampaknya BB Merah Putih, perusahaan di balik BlackBerry saat ini menyadari bahwa RAM berukuran besar cukup penting bagi smartphone Android.
computerbild.de

Untuk penyimpanan internal sendiri BlackBerry menyediakan kapasitas sebesar 32GB dan bisa dipasangi microSD yang mendukung kapasitas hingga 256GB.

Dari sisi kamera, BlackBerry Aurora punya kamera resolusi 13MP (belakang) dan 8MP (depan). Baterainya sendiri sebesar 3.000mAh. Fitur keamanan, yakni aplikasi DTEK, tetap menjadi andalan BlackBerry untuk meraih minat pengguna. Pasalnya, harga produk ini sendiri di Indonesia mencapai sebesar Rp3,5 juta.

Tidak ada komentar