Toko Komputer, Sebuah Mimpi untuk Masa Depan Yang Lebih Baik

Terlahir di sebuah kota kecil, dengan arus teknologi yang cukup deras, meskipun tidak sederas bagaikan di kota-kota besar menjadi sebuah inspirasi bagi saya untuk membuat sebuah toko komputer. Toko komputer yang saya impikan ini nantinya diharapkan dapat membawa manfaat bagi masyarakat di daerah saya.

Dengan hadirnya toko komputer di salah satu sudut di kota kecil saya, masyarakat yang membutuhkan perangkat untuk mengakses dunia informasi dan teknologi tidak perlu repot-repot atau jauh-jauh mencari alat yang dibutuhkan.

Tak hanya menjual perangkat, namun hadirnya tempat tersebut juga sekaligus dapat menyalurkan hobi saya yakni menggeluti dunia informasi dan berbagi informasi kepada orang lain yang membutuhkan.

Meningkatkan Taraf Hidup
Selain hobi, dunia teknologi khususnya komputer juga sangat membantu saya selama ini. Ketika saya kuliah, saya bekerja di sebuah toko komputer yang sudah lebih dulu hadir di kota saya. Dan Alhamdulillah, aktivitas saya tersebut juga dapat membantu saya dalam membiayai kuliah tanpa terlalu membebani orang tua dan sanak famili.

Kenyataan itu juga memicu saya untuk melebarkan usaha dan membuka toko komputer sendiri. Sebuah toko komputer yang eksklusif dan bisa mendekatkan teknologi ke masyarakat yang tinggal di daerah saya. Harapannya tentu agar semakin banyak masyarakat yang dapat meningkatkan taraf hidupnya menjadi lebih baik, akibat melek teknologi. Khususnya komputer.

Sebagai langkah awal, konsep dari toko komputer yang saya impikan adalah sebuah toko sederhana dan menjual barang barang yang berkualitas dengan harga terjangkau. Selain komputer, toko yang saya impikan juga akan menjual smartphone, tablet dan perangkat masa kini lainnya. Karena tidak bisa dipungkiri, kebutuhan perangkat teknologi khususnya komputer dan smartphone saat ini sudah menjadi sebuah kebutuhan primer.

Tidak hanya bagi pengguna dari kalangan atas, kalangan menengah ke bawah juga sudah mulai menggunakan teknologi dalam aktivitas kehidupan mereka sehari-hari.

Desain Toko Impian

Tak Sekadar Berjualan
Selain menjual produk, toko yang saya impikan juga nantinya akan menerima jasa service komputer,
notebook, dan smartphone. Layanan ini akan digelar di toko tersebut karena mengingat saat ini akses pengguna ke pusat layanan perbaikan, khususnya di kota saya masih sangat terbatas.

Padahal di sisi lain, banyak pengguna yang baru saja berkenalan dengan teknologi, namun masih butuh banyak bantuan dan pembelajaran terkait masalah-masalah yang ia hadapi dengan perangkat teknologi yang mereka gunakan.

Dan dari segi pelayanan, impian saya adalah toko yang akan saya buka ini juga akan menerima layanan service panggilan bagi konsumen, khususnya yang tinggal di sekitar daerah toko yang saya impikan tersebut. Alasannya adalah karena toko yang saya impikan memang dirancang untuk menghadirkan banyak manfaat bagi masyarakat di daerah saya.

Perangkat Esensial yang Dibutuhkan
Untuk mempermudah dan demi kelancaran operasional, toko yang saya impikan tentu membutuhkan sebuah teknologi operasional pendukung yang handal. Baik sebagai mesin transaksi, mesin kasir, ataupun mesin untuk mencari informasi terkait dunia teknologi dan multimedia. Dan untuk mewujudkan itu semua saya memilih PC desktop VivoPC M32CD yang sudah diperkuat prosessor Intel Core i7 generasi ke-6.


Adapun spesifikasi lengkap dari VivoPC M32CD yang akan saya gunakan adalah sebagai berikut:


Melihat spesifikasi di atas, tentu PC desktop ASUS VivoPC M32CD sangat mumpuni untuk dijadikan sebagi perangkat pendukung toko yang saya impikan.

Komputer ini nantinya juga akan sangat mumpuni untuk dijadikan sebagai perangkat pembelajaran dan berbagi informasi bagi masyarakat. Disediakannya grafis Nvidia GeForce GTX950M dn memori DDR4 8GB menjamin PC desktop ini sanggup memutar konten multimedia interaktif apapun yang dihadapi.

Luasnya kapasitas penyimpanan juga sangat berguna selain untuk menyimpan data-data penjualan dan pelanggan, masyarakat yang membutuhkan konten-konten multimedia misalnya video tutorial ataupun aplikasi-aplikasi interaktif dapat menyimpannya di sana. Apalagi ada ekstra penyimpanan sebesar 100GB yang disediakan oleh ASUS lewat layanan WebStorage yang bisa dipakai secara cuma-cuma untuk 1 tahun ke depan.

Sebagaimana yang sudah sama-sama kita ketahui, ASUS sudah dikenal dengan produsen yang menghasilkan perangkat yang kuat, canggih dan punya daya tahan yang tinggi. Tak hanya sampai di situ, produk ASUS juga umumnya dibandrol dengan harga yang sangat terjangkau dibandingkan dengan produk kompetitor yang sekelas.

Semua faktor-faktor di atas sangat penting bagi saya karena selain akan dapat mengefisiensikan modal awal, saya juga akan mendapatkan sebuah teknologi operasional pendukung yang sangat bisa saya andalkan. Apalagi dengan dukungan layanan purna jual selama 2 tahun yang ASUS berikan untuk produk ini.

Demikian cerita saya tentang toko komputer impian yang bisa membawa manfaat bagi masyarakat di daerah saya yang sudah didukung oleh teknologi operasional yang mumpuni serta tepat guna demi kelancaran operasional toko yang saya impikan tersebut.

Inilah impianku. Mudah-mudahan bisa terwujud dan pada akhirnya dapat membawa manfaat bagi masyarakat. Amiiin.

Tidak ada komentar