Zenfone 2 Selfie ZD551KL, Smartphone Sempurna untuk Penggemar Selfie



Tidak pernah ada yang menduga pada awal kehadiran handphone bahwa kelak perangkat ini akan mampu mengubah perilaku orang dalam berinteraksi dengan sesamanya. Sebagai contoh, awalnya, kemunculan fitur kamera pada handphone hanyalah sekedar fitur tambahan. Siapa sangka fitur itu kini menjadi sebuah kekuatan menarik yang bahkan sanggup menggeser pasar kamera digital yang beberapa waktu lalu sangat berkibar. Kini setiap orang selalu mempertimbangkan fitur kamera pada sebuah smartphone sebagai salah satu poin krusial. Model apapun yang muncul di pasaran, selalu diperbandingkan dalam hal kemampuan kameranya. Sikap ini tampaknya didorong aktivitas gaya hidup digital pengguna yang seringkali melibatkan materi foto dan video.
Terlebih di era media sosial seperti sekarang, kita bisa melihat begitu banyak orang saling berbagi foto dan video mereka. Buktinya, jejaring sosial terkemuka seperti Facebook, Twitter, Path apalagi Instagram dan sebagainya kerap berisi konten seperti ini. Ini juga merupakan salah satu faktor pemicu ASUS untuk menghadirkan jejaring sosial ZenCircle.
Menjawab tren penggunaan kamera, ASUS mempersembahkan seri Zenfone 2 Selfie ZD551KL sebagai senjata andalan untuk mereka yang mengutamakan citra digital dari sebuah smartphone. Zenfone 2 Selfie yang diperkenalkan jelang akhir tahun 2015 ini menjadi salah satu jajaran Zenfone 2 dengan keutamaan pada faktor kamera yang mendukung aktivitas digital sehari-hari. Termasuk juga kegemaran selfie yang kini tengah mendunia. Nama “Selfie” inipun mengacu pada keunggulan pada kamera depan untuk berfoto.


Pesona Kamera PixelMaster 2.0


Sesuai dengan namanya, ASUS Zenfone 2 Selfie ZD551KL diciptakan dengan membawa kekuatan utama pada bagian kamera. Di sini ASUS menyebutnya sebagai kamera PixelMaster dengan melibatkan fitur Dual-Camera 13 megapixel (kamera depan dan belakang), Dual-Flash (pada bagian kamera depan dan belakang), serta fokus otomatis super cepat yang hanya membutuhkan waktu 0,03 detik. Keunggulan inilah yang menjadi salah satu andalan utama di Zenfone Selfie untuk bersaing dengan kompetitor sekelas.




 Seperti diketahui, smartphone dengan kamera depan resolusi setinggi ini biasanya hanya diusung oleh handset premium yang umumnya mahal. Resolusi kamera depan 13MP ini diharapkan dapat menampilkan foto selfie/groufie atau foto panorama dengan lebih luas dan detil. Resolusi tinggi inipun didukung lensa bukaan lebar (f/2.2) dan sudut pandang lega hingga 88 derajat. Adapun mode Selfie Panorama sendiri akan dapat dihasilkan foto depan hingga 140 derajat. Ini memungkinkan pengguna berfoto dengan lebih banyak orang dalam satu frame.

 Lalu mengapa harus menggunakan Dual-Flash dengan menggunakan dual-tone LED?

Ya, pencahayaan ganda di sini memang melibatkan dua LED sebagai sumber pencahayaan yakni sebuah LED putih-kekuningan dan sebuah LED jingga untuk menghasilkan pencahayaan yang lebih merata/halus.




Berikutnya adalah teknik mendapatkan fokus yang cepat dengan bantuan sinar laser. Proses memotret dari handset umumnya menggunakan mekanisme fokus dari nilai kontras yang ditangkap oleh sensor. Sayangnya, cara ini membutuhkan waktu dan juga lemah dalam kondisi temaram.

Untuk mempercepat sensor mendapatkan nilai kontras terbaik inilah diterapkan sistem laser, di mana nilai kontras akan didapat lebih cepat melalui deteksi jarak kamera dengan obyek fotonya. Kecepatan deteksi cahaya laser yang hanya 0,03 detik juga akan sangat membantu mendapatkan titik fokus dengan segera. Alhasil, kamera akan menjejak fokus dengan sangat cepat dibandingkan kamera konvensional.

 Untuk mereka yang menyukai fotografi jarak dekat (macro), sekali lagi mereka akan suka dengan kemampuan kamera di Zenfone 2 Selfie. Kamera ZD551KL akan mampu memotret dengan fokus hingga jarak 6 cm. Manfaatnya, ini akan memungkinkan Anda yang gemar memotret makanan, miniatur, atau benda kecil lainnya dengan handset.

Fungsi ini pun akan sangat membantu pengguna saat melakukan dokumentasi pada media cetak dengan karakter huruf yang teramat kecil untuk kemudian mendapatkan image yang lebih jelas. Dengan kata lain, mode macro ini bisa berfungsi layaknya kaca pembesar.

Lebih Berdaya dengan PixelMaster 2.0





Sebagai handset yang dirancang untuk hadir dengan kemampuan spesial pada fotografi, sistem kamera ZD551KL dirancang sebaik mungkin. Ia menggunakan sensor Toshiba yang didukung struktur 5 elemen lensa Largan dan dilengkapi pula oleh lensa Blue Glass. Blue Glass di sini berguna untuk mereduksi lebih dari 90% cahaya infra merah, mencegah red-eye, memperkuat pencahayaan, dan juga meminimalkan blur saat mengambil gambar.
Sistem PixelMaster 2.0 juga menggabungkan 4 pixel yang didapat dari sensor menjadi 1 pixel dengan kualitas tinggi di mana hasil pencahayaannya akan 4x lipat lebih terang dan kontras warna meningkat 4x lipat (400%).
Pernah kesulitan menangkap obyek foto dengan tepat akibat pencahayaan belakang yang terlalu kuat? Berkat peningkatan kualitas pixel inilah (pada mode Super-HDR), foto akan mampu menampilkan obyek foto dengan tajam di mana bagian gelap obyek foto akan diperkuat agar tetap tampil cemerlang. Untuk pemotretan malam hari dengan pencahyaan yang minim pun sistem ini akan membantu mendapatkan hasil foto yang lebih terang dalam mode Low-Light. Bahkan tanpa harus menggunakan lampu flash.
Saat membuka aplikasi kamera, terdapat mode fotografi di kiri bawah yang siap menampilkan 17 mode siap pakai. Mode tersebut terdiri dari Auto, Manual, HDR, Beautification, Super Resolution, Low Light, Night, Depth of Field, Effect, GIF Animation, Panorama,  Miniature, Time Rewind, Smart Remove, All Smiles, Slow Motion, dan Time Lapse.
Anda yang suka ber-selfie silahkan mencoba mode “Beautification” yang otomatis aktif jika memilih kamera depan. Di sini pengguna akan mendapatkan panel makeup untuk mempercantik wajah mulai dari pencerahan kulit, penghalusan wajah, perbesasaran mata, hingga bentuk dagu yang lebih menarik.
Semua fasilitas ini akan memudahkan pengguna mendapatkan foto dengan wajah yang lebih cantik/tampan tanpa harus melakukan editing khusus. Toh begitu, di dalam bagian preview foto pun tetap tersedia fasilitas percantik wajah agar lebih sempurna. Akan membutuhkan waktu sangat banyak untuk menjelaskan tiap-tiap dari ke-17 mode pemotretan yang ada pada Zenfone Selfie. Tapi singkatnya, kami menyarankan Anda untuk mencoba mode HDR, Beautification, Super Resolution, Low Light, Panorama, Depth of Field, dan Slow Motion pada smartphone ini.
Time Rewind adalah moda unik yang merekam adegan beberapa detik sebelum dan setelah tombol rekam ditekan. Cocok buat mereka yang sering ketinggalan momen saat memotret atau antisipasi agar tidak kehilangan momen terbaik saat memotret.
Sementara Depth of Field digunakan untuk mencipta efek buram pada latar belakang foto untuk menonjolkan fokus pada obyek utama.
Adapun pilihan mode Low Light berguna untuk meningkatkan sensitivitas terhadap cahaya sampai 400%. Ini dicapai dengan mengubah resolusi dan melakukan pengolahan dengan algoritma khusus sehingga gambar dari suasana yang gelap tetap bisa ditampilkan lebih jelas.
Jika menggunakan kamera depan yang juga menghadirkan resolusi maksimal 13 megapiksel, Anda tetap mendapatkan 17 mode pemotretan yang tersedia seperti halnya pada kamera belakang.

Selain mode otomatis tadi, ASUS tak ketinggalan menyediakan setelan tambahan untuk pengguna yang butuh fleksibilitas lebih baik. Pengaturan tersebut mencakup perubahan white balance, ISO, timer, nilai eksposur, deteksi wajah, dan banyak lagi. Untuk pengguna yang sudah paham, akan menyenangkan mencoba mode Manual yang menyediakan banyak pengaturan foto khas profesional untuk menghasilkan karya lebih kreatif.

Desain Arc yang Ergonomis



 Seperti juga jajaran Zenfone 2, Zenfone Selfie menggunakan desain ergonomic Arc di mana sisi belakangnya dibuat melengkung sesuai dengan kontur telapak tangan manusia. Bodi belakang membentuk kurva lengkung hingga bagian tepi handset mencapai tebal 3,9mm. Tombol belakang di bagian bawah kamera juga memudahkan pengguna untuk mengatur level volume dan dapat dipergunakan sebagai tombol bidik/rana saat melakukan pemotretan. Bentuk punggung dan posisi tombol yang tepat inilah menjadikan Zenfone Selfie nyaman digenggam dan digunakan secara natural.

Sebagai informasi, Zenfone Zelfie yang beredar di tanah air akan tersedia dalam 3 warna pastel yang lembut: Aqua Blue, Chic Pink, dan Pure White.








Selain desainnya yang ergonomis, ASUS Zenfone Selfie juga menyertakan fitur “ZenMotion” yang memungkinkan pengguna cukup melukiskan kode huruf untuk membuka aplikasi. Anda bisa melukiskan hingga 6 buah huruf (W, S, e, C, Z, dan V) di layar untuk menjalankan perintah cepat tanpa harus mengaktifkan layar terlebih dulu.

Cara ini lebih praktis dan menyenangkan untuk mengaktifkan berbagai aplikasi seperti browser, SMS, email, kamera, dan banyak lagi. Sebagai contoh mudah, Anda bisa menentukan agar kode huruf S akan mengaktifkan kamera untuk segera ber-selfie.


Corning® Gorilla® Glass 4.  Sekuat gorilla

 

 Gorilla® Glass 4 merupakan mahakarya terkini dari Corning. Layar ZenFone Selfie (ZD551KL) dengan Gorilla Glass 4 menawarkan dua kali (2X) daya tahan kerusakan akibat jatuh dari pendahulunya, 2,5 kali peningkatan kekuatan dan 85% lebih tahan banting di penggunaan sehari-hari membuatnya lebih aman dan kuat.

 Keseimbangan Sempurna antara Kinerja Multimedia dan Baterai yang Efisien



ZenFone Selfie membawa teknologi pertama di industri dengan prosesor Octa Core 64-bit — Qualcomm’s Snapdragon 615. Kinerjanya yang luar biasa dan lebih efisien digabung dengan memori 3GB, akan membuat pengalaman foto, edit video dan rekaman menjadi lebih hemat baterai, dan nikmati faslitas koneksi 4G/LTE untuk berbagi apapun di kecepatan sampai 150Mbps.

ZenFone Selfie MyView CoverProteksi Premium tanpa melupakan gaya


ZenFone Selfie MyView Cover adalah cover yang kuat dengan desain cantik yang sempurna bagi ZenFone Selfie Anda. Panel lingkaran yang besar mampu menunjukkan beragam hal penting. Melihat informasi sampai merekam selfie akan terus terlindungi - semua bisa dilakukan tanpa membuka casing.

Zenfone selfie diciptakan Sebagai sebuah smartphone yang difokuskan untuk pengguna yang senang berfoto, ASUS Zenfone 2 Selfie ZD551KL menjadi gadget tepat terutama bagi pengguna muda yang ingin mengekspresikan aktivitas mereka sehari-hari.
Selain fasilitas fotografi yang unggul, fitur-fitur pendukung aktivitas mobile yang intuitif namun mudah juga menjawab kebutuhan pengguna moderen.  Berbagai kelebihan mulai dari desain, antarmuka, navigasi, kinerja, dan harga yang kompetitif melengkapi kehadiran handset yang sangat menarik untuk dimiliki ini.



Tidak ada komentar