Pilih PC Desktop atau Notebook?

Halo. Saya punya budget Rp5 juta pas. Dengan anggaran tersebut saya ingin membeli antara PC desktop, atau notebook. Mana sebaiknya yang saya pilih? Rencananya saya akan menggunakannya untuk bekerja, browsing, dan bermain game yang sederhana saja.

Jawab:
Dengan budget Rp5 juta pas, untuk notebook, rata-rata Anda bisa mendapatkan notebook 14 inci dengan prosesor Intel Core i3 dan RAM 2GB. Di anggaran yang sama, PC desktop umumnya cuma mendapatkan PC dengan prosesor Pentium, RAM 2GB dan monitor LED 19".

Saran sih, lebih baik pilih notebook. Selain bisa dapat dengan performa yang lebih baik, notebook juga lebih hemat energi, tidak makan tempat dan bisa dibawa-bawa dan spesifikasi rata-rata notebook harga Rp5 juta cukup untuk memenuhi semua kebutuhan di atas.

Satu-satunya kelebihan memilih PC desktop adalah Anda bisa melakukan upgrade di kemudian hari. Mulai dari RAM, storage, VGA, bahkan sampai prosesor dan power supply-nya. Jadi, jika di kemudian hari Anda ingin punya PC yang lebih bertenaga untuk bermain game yang lebih berat, tidak perlu ganti baru. Cukup upgrade beberapa komponennya saja.

Tidak ada komentar