Asus ZenPad C 7.0, Tablet untuk Hiburan dan Multimedia

Bicara soal tablet, sebagian besar pengguna perangkat telekomunikasi, khususnya yang tinggal di kota-kota besar di seluruh dunia, termasuk di Indonesia, sudah akrab dengan perangkat mobile yang satu itu.

Memang, smartphone menjadi pilihan utama jika mereka ingin berkomunikasi baik lewat suara, ataupun lewat teks, entah SMS, MMS, sampai instant messenger. Tetapi, kalau urusan hiburan dan multimedia, smartphone terasa kurang greng. Yaa kecuali kalau smartphone yang dimiliki ukurannya di atas 6 inci.

Untuk kebutuhan inilah Asus merilis ZenPad, lini produk tablet terbarunya menggantikan Fonepad yang beken banget itu. Nah, salah satu varian ZenPad yang sudah hadir di Indonesia adalah ZenPad C 7.0.


Sesuai namanya, ZenPad C 7.0 merupakan tablet 7 inci dengan sistem operasi Android 5.0 Lollipop. Ia punya layar dengan panel IPS agar konten dapat dilihat hingga 178 derajat dan juga mendukung sentuhan 10 jari sekaligus. Jangan khawatir takut kotor. Layar full lamination yang digunakan juga dilapisi anti-fingerprint coating.

Tidak seperti tablet-tablet murah-meriah yang sudah lebih dulu hadir di pasaran, Asus ZenPad C 7.0 yang dipasarkan di harga Rp1,699 juta ini sudah menggunakan prosesor Intel terbaru yakni Atom X3-C3200 quad core 64-bit. Prosesor ini, selain menawarkan performa yang memadai untuk menjalankan aplikasi-aplikasi di PlayStore, juga hemat energi.

Ia juga punya RAM 1GB. Cukup lumayan dibandingkan dengan tablet lain di kelasnya. Untuk penyimpanan sendiri, selain internal storage sebesar 8GB, ZenPad C 7.0 masih bisa dipasangi microSD hingga kapasitas 64GB, plus tambahan ASUS WebStorage sebesar 5GB yang berlaku selamanya, plus storage dari Google Drive sebesar 100GB yang bisa digunakan secara cuma-cuma selama 2 tahun.

Total, ada 105GB storage yang disediakan secara online. Online? Ya! Jangan takut nggak susah mengakses. ZenPad C 7.0 ini sudah dilengkapi slot SIM card yang mendukung 3G. Artinya, pengguna dapat mengakses penyimpanan online tersebut kapan pun dan di manapun. Apalagi saat ini jangkauan operator GSM sudah hampir mencakup 100 persen wilayah Indonesia.

Dengan kapasitas penyimpanan yang amat banyak tersebut, pengguna tidak perlu khawatir saat akan memanfaatkan tablet ini untuk hiburan dan multimedia. Khususnya saat akan menyimpan konten-konten film, musik, aplikasi ataupun games. Mantap kan?

Audio Dahsyat dengan DTS HD
Nah, ini dia yang bikin penulis yakin bahwa Asus ZenPad C 7.0 memang cocok untuk hiburan dan multimedia. Fitur audio dan video-nya mumpuni banget coy.



Dari sisi audio, tablet ini punya fitur yang namanya Audio Wizard. Lewat aplikasi yang antarmukanya sangat mudah dipakai, pengguna bisa mengatur karakter suara yang akan dihasilkan oleh speaker internal yang disediakan.

Pengguna bahkan bisa mengatur sudut tangkapan suara dan jarak sumber suara agar terkesan Anda sedang menikmati perangkat audio kelas atas di rumah.

Nah, satu lagi yang lebih hebat. ZenPad C 7.0 merupakan tablet pertama yang bekerjasama dengan DTS HD Premium Sound untuk menghasilkan suara surround virtual yang dahsyat, serta lantunan vokal yang jernih untuk pengalaman menikmati audio terbaik.

Selain untuk pengalaman audio terbaik saat mendengarkan musik, DTS HD Premium Sound ini juga sangat cocok untuk menyaksikan film dan bermain game. Teknologi DTS HD juga akan menghadirkan suara bass yang lebih dalam dan efek 3D yang terasa.

Terakhir, speaker yang disediakan pun menghadap ke depan. Artinya, suara dentuman suara bass atau gelegar ledakan bom saat bermain game akan langsung dipancarkan ke arah Anda hingga efeknya lebih terasa dahsyatnya.

VisualMaster, Bikin Visual Jadi Makin Cantik
Pada ZenPad C 7.0, Asus memperkenalkan apa yang ia sebut dengan VisualMaster.


Sebenarnya fitur ini terdiri dari 4 komponen pendukung. Asus TruVivid untuk tingkat keterangan dan kecerahan, Asus Splendid untuk mengatur keluaran warna yang dihasilkan, Bluelight Filter untuk mereduksi cahaya berwarna biru di layar agar mata tidak lekas lelah saat melihat konten pada tablet dalam jangka waktu lama, dan terakhir, layar IPS akan menawarkan sudut pandang luas.

Yang keren, ASUS ZenPad C 7.0 juga menggunakan teknologi layar yang lebih maju dan mereduksi lapisan layar menjadi hanya dua lapis. Selain bisa membuatnya lebih tipis, tingkat transparansi menjadi terdongkrak, mencapai 94 persen dibandingkan dengan layar tablet konvensional yang terdiri dari 6 lapis.

Silakan simak video berikut supaya Anda bisa melihat lebih banyak apa yang Asus tawarkan pada ZenPad C 7.0 Z170CG.
Bayangkan. Dengan fitur audio yang dahsyat serta teknologi tampilan yang keren, penulis berani mengatakan bahwa Anda akan dapat menikmati pengalaman audio video berkualitas tinggi pada tablet ini. Asus ZenPad C 7.0 memang tablet untuk hiburan dan multimedia yang keren banget. Apalagi harganya juga sangat menarik dibandingkan dengan tablet sekelas, yang punya segudang fitur seperti di atas, namun dari brand lain. Kesimpulannya, dibanding merek sebelah, value for money ZenPad C 7.0 jauh lebih baik.

Tidak ada komentar