Asus ZenPower, Powerbank 10.050mAh Seukuran Kartu Kredit

Perkembangan teknologi yang makin canggih semakin memaksa kaum urban agar selalu tetap terhubung dengan sahabat, kerabat, sanak famili ataupun rekan sekerja dan mitra bisnis. Pengguna, baik dari kalangan remaja, pekerja, hingga ibu rumah tangga, kerap terlihat tidak pernah lepas dari smartphone, gadget, atau alat komunikasi lainnya. Sehingga mereka dituntut untuk selalu dapat dihubungi baik via telepon ataupun internet.


Asus, sebagai pemain utama di era digital, menyediakan berbagai macam perangkat komunikasi. Namun bagi pengguna yang sangat mobile, masalah yang kerap dihadapi adalah kehabisan daya untuk memasok energi gadget-gadget yang mereka bawa. Pernahkah Anda mengalami kesulitan untuk berkomunikasi dikarenakan gadget yang kehabisan baterai?

Seolah menjawab pertanyaan tersebut, Asus menghadirkan Asus ZenPower ke Indonesia sebagai pelengkap smartphone dan tablet yang telah lebih dulu hadir. ZenPower adalah powerbank pertama di dunia yang berukuran hanya sebesar kartu kredit dengan penampilan yang simpel dan elegan, namun memiliki cadangan energi yang cukup besar, 10.050mAh.

Super Compact dengan Zen Design
Asus ZenPower memiliki desain ergonomis yang dipadukan dengan casing alumunium ringan, membuat penampilannya terlihat elegan dan kokoh. Asus ZenPower juga menghadirkan 5 macam pilihan warna yang menarik; Osmium Black, Sheer Gold, Glamor Red, Azure Blue, dan Brilliant Silver, yang menyesuaikan dengan warna favorit para pengguna.

Menggunakan casing alumunium yang tampak berkilau, penampilan Asus ZenPower terlihat indah dan premium. Dengan bobot 215 gram dan ukuran yang tak lebih besar dari ukuran kartu kredit, Asus ZenPower cukup kecil dan ringan untuk masuk dalam kantong.

Asus ZenPower menggunakan sel baterai premium buatan produsen asal Jepang berkapasitas 10.050mAh. Energi cadangan yang ditawarkan oleh Asus ZenPower akan mampu mengisi penuh daya baterai berbagai macam gadget.

Kapasitas Besar, Mengisi dengan Cepat
Sebagai gambaran, jika digunakan untuk memasok daya Asus Zenfone 5, ZenPower bisa mengisi ulang baterai smartphone tersebut lebih dari 3x. Baterai Zenfone 6 dan Zenfone 2 bisa diisi lebih dari 2x, sementara jika digunakan untuk mengisi penuh baterai Nexus 7, ZenPower akan masih memiliki daya yang tersisa untuk menambah energi gadget yang lain.

Asus ZenPower juga memiliki kecepatan charge dengan efisien dan kecepatan tinggi hingga output 2.4A. Artinya, baterai gadget dapat terisi penuh dengan cepat, bahkan untuk tablet dengan kapasitas baterai besar sekalipun!

Asus sendiri telah menjamin bahwa soket USB pada Asus ZenPower sudah dites hingga 5.000 kali. Dengan asumsi soket USB digunakan tiga kali dalam sehari, artinya, soket USB pada powerbank tersebut akan dapat digunakan dengan baik selama 4,5 tahun.

Di bawah ini adalah spesifikasi teknis Asus ZenPower 10.050mAh:



11 Fitur Proteksi
Perlu Anda tahu, produk yang melibatkan aplikasi energi seperti powerbank ternyata memerlukan beragam sistem proteksi guna mencegah banyak resiko yang muncul. Tidak tanggung-tanggung, Asus ZenPower hadir sebagai powerbank yang menghadirkan 11 teknologi pengamanan. Berikut penjelasannya:

1. Temperature protection
Anda tahu, efek panas saat sel baterai diisi ulang dapat merusak baterai itu sendiri. Di sini Asus mendesain sistem yang menjaga suhu baterai lithium agar tetap dalam kisaran yang aman.

2. Short circuit protection
Guna mencegah korsleting akibat arus pendek, ZenPower memiliki detektor yang akan memutus jalur koneksi sehingga kejadian tersebut tak menyebabkan kerusakan.

3. Reset protection
Tombol power di ZenPower juga berguna untuk melakukan reset ketika powerbank mengalami masalah. Feature ini jarang dimiliki powerbank pada umumnya.

4. Input over voltage protection
Fitur yang mampu mendeteksi tegangan input/masuk. Jika melebihi batas maka ZenPower akan mati secara otomatis agar powerbank dan gadget Anda terhindar dari kerusakan.

5.Output over voltage protection
Fitur yang mampu mendeteksi tegangan output dari ZenPower yang mencegah gadget rusak dari output tegangan yang tidak normal.

6. Input reserve direction protection
Saat kabel charger terhubung sekaligus ke input dan output maka ZenPower akan mematikan daya dan memunculkan indikator peringatan, ini demi mencegah terjadinya setrum yang membahayakan pengguna.

7. Over charge / over discharge protection
Saat pengisian daya penuh, ZenPower akan mematikan proses pengisian yang dapat menyebabkan baterai kelebihan atau kehabisan muatan sehingga baterai gadget lebih berumur panjang.

8. Output over current protection
Untuk mengamankan gadget, ZenPower pun akan menghentikan arus output yang tidak normal (fluktuasi).

9. Cell PTC protection
Fitur ini dengan cepat mendeteksi suhu baterai. Jika terlalu panas maka proses charging akan dihentikan saat itu juga guna mencegah kerusakan lebih lanjut.

10. Adapter protection
Asus PowerSafe Technology juga mampu memastikan konektor/kabel yang digunakan berada pada suhu yang aman saat proses charging berlangsung.

11. JEITA protection.
Teknologi cerdas berikutnya yang memonitor perubahan suhu dan menyesuaikan arus listrik pengisian sehingga powerbank ZenPower 1,8X lebih awet dibandingkan powerbank lainnya.
6 Sertifikat Keselamatan Internasional
Selain fitur proteksi, Asus ZenPower juga sudah terlisensi standar keselamatan internasional yang terdiri dari:

CE - Menyatakan bahwa produk tersebut memenuhi persyaratan EC yang berlaku. CE mirip seperti FCC Declaration of Conformity yang digunakan pada beberapa peralatan elktronik yang digunakan di Amerika.

UL - Menyatakan hasil tes yang telah disetujui oleh perusahaan Worldwide safety consulting and certification Amerika sedunia dengan uji keamanan oleh agen federal AS Occupational Safety and Health Administration (OSHA).

CB - Sertifikat produk elektronik yang diijinkan untuk memasuki pasar sesuai kesepakatan bersama oleh IEC CB (Uni Eropa).

EAC - Hal ini menunjukkan bahwa produk sesuai dengan semua peraturan teknis dari prosedur penilaian Bea Cukai Uni Eurasia, sehingga produk dapat dilayani di semua pusat pelayanan produsen di seluruh wilayah Bea Cukai Uni Eurasia.

TISI - Sertifikasi produk dari Industri Standards Institute Thailand yang menyatakan produk dibuat dengan sistem kontrol kualitas yang memadai sehingga produk sesuai standar.

BSMI - Biro Standar, Metrologi dan Inspeksi (BSMI) di bawah Kementerian Perekonomian merupakan otoritas yang bertanggung jawab untuk standardisasi, metrologi dan inspeksi produk di Taiwan.

Dengan 11 proteksi lengkap tersebut dan juga 6 sertifikat keselamatan internasional, Asus ZenPower jelas hadir sebagai powerbank dengan perlindungan menyeluruh yang membuat pemakaian gadget Anda lebih aman. Janganlah beresiko menggunakan powerbank murah yang berpotensi membawa bencana di kemudian hari.

Tidak ada komentar